Aceh Timur

Kamaruddin SH Sosialisasi Perkembangan UUPA ke KPA-PA Wilayah Peurelak

Lambang dan bendera sangat penting sebagai identitas rakyat Aceh, begitu juga kesejahteraan.

Foto | Furqan

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Kamaruddin SH sosialisasi perkembangan UUPA di hadapan KPA-PA wilayah Peureulak, Jumat (17/11/2017). Kegiatan Bincang Aceh tersebut bertema “Ke mana arah UUPA dan kekhususan Aceh?”.

Dalam paparannya, Kamaruddin menjelaskan bahwa  saat ini proses gugatan  di MK sudah sampai pada tahap pembuktian, dan akan segera memasuki tahap keputusan. Karenanya, semua harus mendapatkan dukungan rakyat Aceh, ungkap Kamaruddin di hadapan KPA-PA wilayah Peureulak dan tokoh masyarakat Aceh Timur.

Wakdan, Panglima wilayah KPA Aceh Timur membenarkan apa yang disampaikan Kamaruddin.

“Benar yang dikatakan Kamaruddin, ini semua harus menjadi tanggung jawab bersama. Kami berharap Kamaruddin dapat memperjuangkan ini demi kepentingan Aceh,” ungkap Wakdan.

Terkait persoalan bendera, qanunnya sudah disahkan dan sudah dilembar-daerahkan, semestinya tidak perlu lagi ada polemik, ini sangat penting untuk menjaga stabilitas Aceh. Rakyat Aceh saat ini butuh kesejahteraan dan fokus terhadap pemenuhan kesejahteraan jauh lebih penting.

Lambang dan bendera sangat penting sebagai identitas Rakyat Aceh,  begitu juga kesejahteraan bagi mantan kombatan GAM dan rakyat Aceh juga perlu segera diperhatikan oleh Pemerintahan Aceh,  supaya damai Aceh tetap terjaga.

Kekhususan Aceh perlu dukungan nyata, untuk menjaga dan mencapainya dimulai dari masyarakat bawah. Politik dan peran politisi Aceh adalah menjaga dan memastikan kekhususan Aceh dapat diterapkan dengan UUPA dilaksanakan sepenuh hati.

“Mari kita wujudkan itu semua dari sekarang dan 2019 nanti itu harus bisa terwujud. Acara ini merupakan bagian dari pendidikan politik untuk masyarakat,” tutup Kamaruddin.

Peserta yang hadir berjumlah ratusan orang, mewakili berbagai kecamatan dan gampong Di Aceh Timur, semua peserta sangat  antusias mengikuti kegiatan ini. (*)

1 Comment

1 Comment

  1. FirstTimothy

    22 November 2017 at 11:01 pm

    I have noticed you don’t monetize your site, don’t waste your traffic, you can earn additional bucks
    every month because you’ve got hi quality content.
    If you want to know how to make extra bucks, search for:
    Boorfe’s tips best adsense alternative

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top