Kakanwil Kemenag Aceh Rombak Sejumlah Kepala Madrasah di Pidie Jaya

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Dr H Iqbal S,Ag, MAg, merombak sejumlah Kepala Madrasah dan Kepala Kantor Uruan Agama (KUA) Pidie Jaya.
Pengambilan sumpah dan pelantikan kepala madrasah dilakukan Kekamenag Pijay, Ahmad Yani SPd,I, Rabu (21/10/2020) di aula kantor setempat. Foto: Abdullah Gani

ACEHSATU.COM | MUREUDU Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Dr H Iqbal S,Ag, MAg, merombak sejumlah Kepala Madrasah dan  Kepala Kantor Uruan Agama (KUA) Pidie Jaya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan Kekamenag Pijay, Ahmad Yani SPd,I, Rabu (21/10/2020) di aula kantor setempat. Yani berpesan para abdi negara bekerja dengan baik dan ikhlas. 

Data yang diperoleh ACEHSATU.com, selain 14 orang kepala dan guru Madrasah Ibtidayah, Thanawiyah serta Aliyah yang mendapat perombakan juga ada empat kepala KUA yang posisinya digeser.

Ke-18 pejabat Kemenag Pijay tidak ada seorang pun yang berstatus diperbantukan (DP) atau non jabatan, melainkan penyegaran dan promosi. Pun begitu, semua mereka akan dievaluasi selama enam bulan.

Jika berkinerja baik maka karirnya akan ditingkatkan lagi, sementara kalau berkinerja buruk maka yang bersangkutan siap-siap untuk menduduki bangku panjang atau setidaknya kembali menjadi guru biasa.

Karenanya, Kekamenag Pidie Jaya, Ahmad Yani berpesan supaya mereka yang dilantik pada posisi baru agar melaksanakan tugas dengan baik serta bertanggung jawab. Ke 1.700 orang para abdi negara termasuk honorer/tenaga bakti di lingkungan Kemenag harus saling membantu dan satu pandangan.

“Jangan ada istilah, si pulan itu orang pak Yani. Sedangkan si pulen bukan. Jika itu yang di kleim, maka sampai kapan pun tidak akan pernah maju. Malah  yang bakal timbul adalah saling dengki antar sesam,”sebut Kepala Kemenag Pidie Jaya.

Tapi yang diharapkan adalah, laksanakan visi dan misi sesuai yang tetap ditetapkan. Yani juga memberi apresiasi sekaligus penghargaan kepada ASN/honorer atas kerja keras yang sudah disumbangkan kepada “Rumah Besar” Kementerian agama yang dipimpinnya.

Dari 14 pejabat di lingkungan Kemenag Pijay yang diambil sumpah/dilantik, beberapa diantaranya yaitu,nazariah SPd, guru pada MIN 1 Pidie Jaya kini dipercayakan menduduki jabatan sebagai Kepala MIN 1.

Sementara Zulkarnaini SPd, yang sebelumnya Kepala MIN 1, kini menjadi Kepala MIN 18 Pidie Jaya. Bakhtiar SPd, dari sebelumnya Kepala MIN 22 dilantik menjadi Kepala MIN 2 Pidie Jaya. Sdangkan jabatan yang ditinggalkan Bakhtiar sekarang diduduki oleh Muhammad Yusuf S,Pd,I.

Berikutnya, Muhsanati S,Ag sebelumnya Kepala MIN 19 Pidie jaya sekarang ini dialihtugas menjadi Kepala MIN 17 Pidie Jaya. Jabatan yang ditinggalkan Muhsanati, sekarang diisi oleh Nazaruddin S,Ag.

Nazaruddin sebelumnya adalah, Kepala MIN 17 Pidie Jaya. Rusniati S,Pd, Guru MTsS Sirajul Huda dilantik menjadi Kepala MIN 7 Pidie Jaya. Fauzi S,Ag yang sebelumnya Guru MAS Panteraja, kini menjadi Kepala MTsN 5 Pidie Jaya. Rusli Spd, guru pada MTsN 4 sekarang dipercayakan menjadi kepala MIN 21 Pijay.

Di posisi KUA, Teuku Ghazali  S.Ag, dari Kepala KUA Kecamatan Jangkabuya menjadi Kepala KUA Kecamatan Meurahdua.

Sulaiman S,Ag, Kepala KUA Meurahdua dilantik menjadi Kepala KUA Kecamatan Trienggadeng. Fadhli S,Ag, dari sebelumnya Kepala KUA Trienggadeng dipindahkan menjadi Penghulu Pertama KUA Kecamatan Bandarbaru.

Zahari  S,Ag, Penghulu Muda KUA Jangkabuya menjadi Kepala KUA Jangkabuya. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan berjalan dengan tertib serta lancar. (*)