Kakak Beradik Ditemukan Tewas di Sungai Bekas Galian Beco di Julok Aceh Timur

"Kedua bocah itu sempat dibawa ke Puskesmas Julok, namun petugas medis menyebutkan keduanya sudah meninggal dunia saat tenggelam di sungai yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu,"
Kakak beradik ditemukan tewas di sungai Aceh Timur
lokasi kejadian tempat tenggelamnya dua bocah di sungai bekas galian Beco di Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (13/8/2022)

ACEHSATU.COM | Aceh Timur – Kakak beradik ditemukan tewas di sungai bekas galian Beco di Julok Aceh Timur.

Kakak beradik ditemukan sudah meninggal dunia di sungai bekas galian Beco di Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Dua Pelajar tersebut masih SD dan SMP yang status mereka saudara kandung.

Kapolsek Julok Iptu Mustafa di Aceh Timur, Sabtu, mengatakan, keduanya bernama Muhammad Fauzan (9) dan Nurul Fazila (13) warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur. 

“Kedua bocah itu sempat dibawa ke Puskesmas Julok, namun petugas medis menyebutkan keduanya sudah meninggal dunia saat tenggelam di sungai yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu,”kata Kapolsek.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, awalnya korban ditemukan Nadan, warga setempat.

Saat itu, Nadan melintas lokasi untuk suatu keperluan, tiba-tiba dia melihat dua orang bocah mengapung di atas air di dalam sungai diduga lebih dalam dari sungai biasa, karena sungai tersebut digali menggunakan alat berat.

Nadan lalu memutuskan menolong keduanya dan mengangkat ke atas. Dipastikan, keduanya tercatat anak warga di desa itu, sehingga Nadan menghubungi orangtuanya.

Tidak lama kemudian, ayah korban, M Yusuf, tiba di lokasi dan memutuskan untuk membawa anaknya ke puskesmas terdekat.

Tidak lama di Puskesmas Julok, lalu ayahnya membawa kembali jenazah anaknya ke rumah duka untuk di makamkan di halaman rumah.