Hukum

Kajari Abdya Dilaporkan Sopirnya ke Polda Aceh

“Semoga kasus seperti ini tidak terulang kembali di kalangan penjabat negara, semoga menjadi pembelajaran,”

FOTO | DOK. RAHMAT FAHLEVI

ACEHSATU.COM | ABDYA —  Rahmat Fahlevi, Sopir Kajari Abdya melaporkan atasannya yang tak lain Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Abdya, Abdul Kadir atas dugaan pemukulan terhadapnya ke Mapolda Aceh, Selasa (19/12/2017).

Rahmat berprofesi sebagai sopir Kajari Abdya itu melaporkan kasus pemukulan yang terjadi di Bandara Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar pada Rabu (06/12/2017).

“Hari ini saya melaporkan kasus ini ke Polda Aceh yang didampingi oleh lembaga bantuan hukum YARA,” kata Rahmat.

Dihubungi Wartawan ACEHSATU.COM via selulernya, Rahmat memberitahukan bahwa ia melaporkan kasus tersebut sebagai bentuk pembelajaran ke depan.

“Semoga kasus seperti ini tidak terulang kembali di kalangan penjabat negara, semoga menjadi pembelajaran,” ungkap Rahmat.

BACA  JUGA: Pukul Sopirnya, Kajari Abdya Dilapor ke Kejati

Rahmat Pahlevi dengan didampingi Khairul dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) melapor ke Unit SPKT Polda Aceh untuk membuat laporan dan diterima oleh Aiptu Khairuddin selaku Pa Piket SPKT Polda Aceh.

Adapun nomor laporan polisi nomor LP/53/XII/2017/SPKT Tanggal 19 Desember 2017 tentang penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan.

Sebelumnya, sang sopir pribadi Kajari itu melaporkan kasus tersebut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, pada Rabu (06/12/2017),tepat pada hari dia mendapat perlakuan tidak menyenangkan tersebut.

Kajari Abdya, Abdur Kadir dilaporkan atas kejadian pemukulan terhadap Rahmat Fahlevi sekaigus sopir dan ajudannya yang tercatat sebagai tenaga honorer di Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Barat Daya. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top