oleh

Kadisdik Aceh Mengajak Semua Pihak Satukan Energi Membangun Pendidikan Aceh

-Edukasi-37 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH.- Pada acara pengukuhan pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) SLB Aceh periode 2017-2019, Sementara itu, Kadisdik Aceh  Laisani mengajak semua stakeholder pendidikan untuk menyatukan kekuatan dalam membangun pendidikan.

Acara pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Disdik Aceh dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB, turut dihadiri Kabid SMA dan PKLK, Zulkifli, M.Pd, KTU PPMG Wilayah II, Abdul Hamid, M.Pd, Ketua MKKS PKLK Aceh, Saoman, S.Pd serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kadisdik Aceh, Laisani dalam sambutannya, menyampaikan pengurus KKG SLB yang dikukuhkan hari ini harus bekerja ikhlas dengan dedikasi yang tinggi.

“Mari kita satukan energi untuk membangun kekuatan demi kemajuan pendidikan menuju Aceh Carong seperti yang cita-citakan oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan harapan dari masyarakat Aceh.” Imbau Laisani.

Menyinggung sedang hangatnya pemberitaan di media massa tentang pengunduran jadwal pelaksanaan USBN. Laisani mengatakan untuk mengoptimalisasi USBN tahun 2018 kita laksanakan setelah pelaksanaan UNBK.

“Kebijakan ini dilakukan bukan untuk mempersulit kegiatan guru dan siswa di sekolah, justru sebaliknya. Namun bagi sekolah yang memiliki kepentingan bagi siswa yang mengikuti ujian di Perguruan Tinggi tertentu, silahkan saja dilaksanakan dengan rentang waktu yang sudah ditetapkan dalam POS USBN,” ujar Laisani.

“Kebijakan yang dilakukan tidaklah secara serta merta, namun terlebih dahulu ada komunikasi antara Disdik Aceh, Kankemenag dan masukan dari berbagai pihak agar pelaksanaan USBN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan tujuan untuk mengoptimalkan materi pelajaran agar tercapai,”pungkas Laisani.

Komentar

Indeks Berita