Kadisdik Aceh, Al Hudri Dalam Waktu Dekat Dilantik Menjadi Pj Bupati Gayo Lues

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dalam waktu dekat ini akan melantik Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Al Hudri MM sebagai Pejabat (Pj) Bupati Gayo Lues. Sebelumnya Pj Bupati Gayo Lues dijabat oleh Ir Rasyidin Porang namun saat ini beliau mengalami stroke dan menurut dokter, untuk penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama. … Read more

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dalam waktu dekat ini akan melantik Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Al Hudri MM sebagai Pejabat (Pj) Bupati Gayo Lues.

Sebelumnya Pj Bupati Gayo Lues dijabat oleh Ir Rasyidin Porang namun saat ini beliau mengalami stroke dan menurut dokter, untuk penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama.

Asisten I Setda Aceh, M Jafar membenarkan bahwa Al Hudri akan dilantik sebagai Pj Bupati Gayo Lues.

Selanjutnya, M Jafar menuturkan, tanggal 11 Oktober 2022 lalu Ir Rasyidin Porang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Gayo Lues dan dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menjadi Pj Bupati Gayo Lues di Anjong Mon Mata, menggantikan Bupati Gayo Lues yang lama, Muhammad Amru bersama tiga PJ Bupati lainnya.

Di tengah perjalanan tugasnya sebagai Pj Bupati Gayo Lues, Ir Rasyidin Porang, mengalami stroke dan menurut dokter, untuk penyembuhannya masih membutuhkan waktu yang panjang.

Sementara masa tugas Pj Bupati sampai pelantikan bupati definitif yang baru tahun 2024 mendatang sangat berat.

Terutama dalam menghadapi pemilu legislatif dan eksekutif, maka DPRK setempat mengajukan usulan pergantian Pj Bupati Gayo Lues.

Dalam kesempatan itu DPRK setempat mengusulkan tiga nama dan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki juga mengajukan tiga nama usulan kepada Kemendagri, untuk menggantikan Ir Rasyidin Porang, yaitu Mohd Ridwan SE MSi, sebagai Sekda Aceh Tenggara, Drs Al Hudri MM, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh, dan Aliman SPi, MSi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh.

Hasil penilaian dari Tim Presiden dan Pihak Kemendagri, dari tiga nama yang diusulkan Pj Gubernur Aceh, Ahcmad Marzuki, nama Drs Al Hudri MM, yang kini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh, terpilih sebagai Pj Bupati Gayo Lues

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.