Kadis Sosial Abdya Mundur, Ini Alasannya

 Kadis Sosial Abdya Mundur, Ini Alasannya

ACEHSATU.COM [ ABDYA – Kadis Sosial Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Ikhwansyah, mundur dari jabatannya sejak sepekan lalu tepatnya sebelum meugang Lebaran Idul Fitri dengan alasan kesehatan dan ingin istirahat.

Pengunduran diri itupun disetujui Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dan sosok pengganti sebagai pejabat pelaksana tugas (plt) juga sedang dipersiapkan Sekda

Sekda Abdya, Drs Thamrin mengakui pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri dari Kadis Sosial. “Kadis Sosial, Ikhwansyah minta mundur dengan alasan faktor kesehatan dan ingin istirahat, tidak memungkinkan lagi menjalankan tugas,” ujar Sekda mengutip mengutip pernyataan  bawahannya.

Dijelaskan Sekda, setelah mengajukan surat pengunduran diri, pihaknya memanggil Kadis Sosial tersebut dan minta agar dipertimbangkan kembali pengunduran dirinya namun beberapa hari kemudian, Pak Ikhwan menjumpainya dan menyatakan tetap mengundurkan diri karena sakit dan mau istirahat.

“Pengunduran ini sudah kita laporkan ke Bupati setelah mendengar alasan kesehatan, Bupati Akmal menyetujui yang bersangkutan mundur,” tambah Sekda.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, lanjut Thamrin, sudah diajukan dan direkomendasi dua nama sebagai pelaksana tugas Kadis Sosial, terkait siapa yang ditunjuk itu merupakan hak prerogatif Bupati.

Kapala Dinsos Abdya, Ikhwansyah  membenarkan dirinya mengundurkan diri dari jabatan Kadis Sosial karena mau istirahat “Saya sudah minta izin sama pimpinan dan sesuai prosedur,” ujarnya. (*)