Bireuen

Kadis Kesehatan Bireuen Pastikan tidak ada Obat Kedaluarsa Beredar

Untuk memastikan tidak ada obat kadaluarsa beredar di Bireuen kami selalu melakukan monitoring keseluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bireuen.

Acehsatu.com | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen memastikan tidak ada obat kedarluasa (expired) yang beredar dalam wilayah Bireuen,

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinkes Bireuen Dr Amir Addani M Kes di kantornya, Rabu (06/09/2017).

“Untuk memastikan tidak ada obat kedaluarsa beredar di Bireuen kami selalu melakukan monitoring keseluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bireuen,” ujar Dr Amir.

Dr Amir juga mengungkapkan, terkait temuan obat kedaluarsa di salahsatu puskesmas pembantu (Pustu) Ulee Kareung  Kecamatan Simpang Mamplam pihaknya telah melakukan pemerikasaan ke lokasi dan menemukan hanya sejenis obat yang kedaluarsa yaitu obat diare.

“Setelah kita periksa memang benar obatnya telah kedaluarsa atau Expired dan hanya sejenis obat saja yaitu obat diare dan itu telah kita musnahkan”, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Dr Amir Addani menjelaskan,  pihaknya sangat teliti dalam setiap pengadaan obat, dan selalu melakukan monitoring, baik tanggal pengeluaran obat maupun tanggal abis masa.

“Jadi kalau ada pemberitaan mengenai ada obat expired di Bireuen itu tidak benar,” pungkas Kadis Kesehatan Bireuen.

To Top