Kadinkes Bireuen Tegaskan Warga untuk Tetap Pakai Masker

Kadinkes Bireuen Tegaskan warga untuk tetap pakai masker ditengah suasana new normal saat ini dan geliat aktifitas keseharian masyarakat mulai bisa berjalan lancar
Kadinkes Bireuen Irwan A Gani
Kadinkes Bireuen, dr Irwan A Gani tengah memberi keterangan kepada wartawan, Jumat (27/11/2020) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Ajak Tetap Pakai Masker

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Kadinkes Bireuen Tegaskan warga untuk tetap pakai masker ditengah suasana new normal saat ini dan geliat aktifitas keseharian masyarakat mulai bisa berjalan lancar. Namun warga di Bireuen terpapar Covid-19 masih ada, dan diimbau jangan kendor untuk terus pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Imbauan tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani SH MSi ditanyai ACEHSATU.com Jumat (27/11/2020) pagi terkait dengan kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Bireuen.
dr Irwan menjelaskan, sesuai update data Jumat (26/11/2020) jumlah warga positif Covid-19 totalnya 455 orang, yang selesai pemantauan 412 orang, dirawat di rumah sakit pemerintah 2 orang, masih isolasi mandiri 22 orang dan meninggal 18 orang.

“Alhamdulillah kita di Bireuen dilihat dari peningkatan kasus sudah terkendali, angka positif red kita dapat alhamdulilah sudah membaik, dan ini sudah bagus dibanding bulan lalu presentase positifred tinggi diatas diatas 50 persen, saat ini jauh menurun, angka positif 4 persen,” jelasnya.

“Kita imbau masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, dan jangan kendor menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, jaga jarak, menghindari tempat kerumunan, itu kunci keberhasilan masyarakat kita di Bireuen memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutur Kadinkes.(*)