Kader Partai Golkar Kota Langsa Donor Darah

Kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dan keumatan

ACEHSATU.COM | LANGSA – Ditengah wabah pandemi Covid-19 dan bagian memenuhi ketersediaan darah Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Langsa, Kader Partai Golkar Langsa donor darah.

Bertempat di Tribun Utama Lapangan Merdeka Kota Langsa, ba’da sholat taraweh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Langsa Haled, ST, Minggu (3/5/2020) lakukan donor darah.

Kedatangan Ketua Kosgoro 1957 Kota Langsa bersama rekan ke tempat kegiatan donor darah itu disambut hangat oleh para petugas Unit Donor Darah PMI Langsa.

Usai lakukan donor darah, pada ACEHSATU.COM, kader terbaik partai politik berlambang pohon beringin ini mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dan keumatan.

Bertujuan menolong sesama umat manusia merupakan tanggung jawab setiap individu.





“Membantu sesama itu tidak hanya sebatas sumbangan materi saja, namun cakupannya lebih luas dan dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, donor darah juga adalah salah satunya,” ujarnya.

Menurut Haled yang juga merupakan Ketua Sahabat Ilham Pangestu (SIP), Donor darah merupakan perbuatan mulia selain bermanfaat untuk diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah yang tengah menjalani perawatan di berbagai rumah sakit.

“Banyak sekali manfaat yang didapat oleh pendonor darah khususnya dari aspek kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, menurunkan kelebihan zat besi dalam darah, dan berbagai manfaat lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kader Partai Golkar ini juga menghimbau dan mengajak warga khususnya Kota Langsa untuk melakukan donor darah di unit donor darah PMI.

“Mungkin dengan setetes darah kita sumbangkan, mampu menyelamatkan nyawa orang lain,” tutup Haled. (*)