Kabar Gubernur Aceh Setelah Jalani Isolasi 23 Hari

Gubernur Aceh Nova Iriansyah sudah 23 hari menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Nova disebut positif Corona tanpa gejala.
Kabar Gubernur Aceh
Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Agus Setyadi/detikcom)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah sudah 23 hari menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Nova disebut positif Corona tanpa gejala.

“Alhamdulillah beliau secara fisik sehat-sehat saja,” kata juru bicara Pemprov Aceh Muhammad MTA saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Muhammad menyebut Nova masih memberikan arahan kepada kepala satuan kerja perangkat Aceh (SKPA) dan pejabat di Aceh. Nova memimpin roda pemerintahan secara daring sambil menjalani isolasi mandiri.

“Roda pemerintahan berjalan normal,” jelas Muhammad.

Selain itu, Nova disebut telah melakukan tes swab pada Senin (21/6). Namun hingga hari ini pemerintah Aceh belum memperoleh hasil tes dari tim medis.

“Sampai saat ini belum masuk konfirmasi dari tim medis,” ujarnya.

Kabar Gubernur Aceh
Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Agus Setyadi/detikcom)

Positif Meski Sudah Divaksinasi

Sebelumnya, Gubernur Nova dinyatakan positif Corona setelah dilakukan pemeriksaan swab. Nova sudah disuntik vaksin sebanyak dua kali.

“Berdasarkan hasil swab PCR yang Bapak Gubernur lakukan pada Senin pagi tadi, Gubernur dipastikan terpapar COVID. Beliau positif COVID tanpa gejala,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Senin (31/5).

Iswanto mengatakan Nova selama ini mengikuti kegiatan baik formal dan nonformal dengan menerapkan protokol kesehatan. Nova disebut rutin melakukan tes PCR setiap Senin pagi selama pandemi COVID-19.

“Hal itu untuk memastikan Gubernur yang melakukan aktivitas dan berjumpa orang banyak dan beragam tidak terpapar. Artinya, Gubernur telah menjaga dirinya dan lingkungannya dengan baik agar tidak terpapar COVID,” jelas Iswanto. (*)