Jalan Tol di Aceh

Kabar Gembira! Jalan Tol di Aceh dan 11 Tol Baru Gratis saat Mudik Lebaran, Ini Daftarnya

ACEHSATU.COM – Pemerintah memastikan bakal ada tambahan 217,2 km ruas jalan tol baru yang beroperasi secara fungsional saat mudik Lebaran tahun ini. Dengan demikian, penggunaan tol tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Salah satu jalan Tol Japek II Selatan. “Fungsional Japek II Selatan termasuk yang kita laporkan ke Pak Menhub dan Korlantas untuk difungsionalkan,” ungkap … Read more

ACEHSATU.COM Pemerintah memastikan bakal ada tambahan 217,2 km ruas jalan tol baru yang beroperasi secara fungsional saat mudik Lebaran tahun ini. Dengan demikian, penggunaan tol tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Salah satu jalan Tol Japek II Selatan.

“Fungsional Japek II Selatan termasuk yang kita laporkan ke Pak Menhub dan Korlantas untuk difungsionalkan,” ungkap Kepala Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit seperti dikutip CNBC Indonesia pada Rabu (28/3/2023).

Sebagian ruas tol di Japek II bisa digunakan secara fungsional saat mudik Lebaran tahun ini. Namun ia menegaskan bahwa tidak sepenuhnya ruas tol tersebut bisa berfungsi, melainkan hanya sebagian.

“Gak sepenuhnya hanya ruas yang nyambung ke kawasan industri untuk arus balik dari Bandung – Jakarta,” sebutnya.

Danang bilang jumlah tol yang beroperasi secara fungsional mengalami kenaikan 2 kali lipat dari rencana sebelumnya yang hanya 120 km. Dia sudah mengajukan daftar ruas tol yang beroperasi secara fungsional ini kepada Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, serta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Berikut daftar lengkap ruas tol yang beroperasi fungsional & gratis saat Lebaran:

1. Cinere Jagorawi Seksi 3B: Krukut – Limo 2,2 km

2. Serpong – Cinere Seksi 2: Pamulang – Cinere 3,6 km

3. Cibitung-Cilincing Seksi 4: Taruma Jaya – Cilincing 7,3 km

4. Cileunyi-Sumedang- Dawuan Seksi Cimalaka – Dawuan 28,2 Km

5. Sigli-Banda Aceh Seksi Blang Bintang – Baitussalam 13,2 Km

6. Ciawi – Sukabumi Seksi 2: Cigombong – Cibadak 11,9 km

7. Cimanggis – Cibitung Seksi 2A: jatikarya – Cikeas 3,5 Km

8. Pasuruan – Probolinggo Seksi 4A: Probolinggo Timur – IC Gending 8,6 Km

9. Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Seksi Kuala Tanjung – Pematang Siantar 96.5 km dan Seksi Dolok Merawan Sinaksak 20,40 km

10. Jakarta Cikampek II Selatan Paket 3: Kutanegara – Sadang 8.5 Km

11. Solo-Yogyakarta Sebagian Seksi 1.1 6.1 Km

12. Stabat – Tanjung Pura Sebagian Seksi 2 7,2 km. (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.