Kabar Duka, Ibu dan Anak Positif Covid-19 Meninggal di Bener Meriah

Dua Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam satu anggota keluarga, warga Kecamatan Timang Gajah tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Da
UPDATE COVID Aceh
Tenaga medis ruang rawat Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa memakai kostum Alat Pengaman Diri (APD) COVID-19 yang bertuliskan pesan "Jangan Mudik Ya ... Kasihani Kami" di Banda Aceh, Aceh, Senin (3/5/2021) ). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Kabar Duka, Ibu dan Anak Positif Covid-19 Meninggal di Bener Meriah

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Dua Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam satu anggota keluarga, warga Kecamatan Timang Gajah tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Bener Meriah.

Keduanya meninggal dunia pada waktu yang berbeda. Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah.

Ilham Abdi k mengatakan bahwa pasien yang meninggal tersebut berinisial TS (60) laki-laki yang meninggal pada hari Selasa tanggal 18 Mei 2021.

Sedangkan satu orang lagi merupakan ibu dari TS yang berinisial TK (75). Pasien TK sendiri meninggal pada Rabu malam 19 Mei 2021. Keduanya warga dan telah dikebumikan secara protokol kesehatan dan sesuai syariat Islam pada Kamis, (20/05/2021). 

“Almarhum TS pada awalnya berstatus reaktif covid-19 ketika meninggal dunia pada Selasa (18/5/2021).

Pada Rabu (19/05/2021) hasil uji Rt-PCR Balitbangkes yang diterima Tim Satgas Bener Meriah, dikonfirmasikan almarhum TS juga positif Covid-19,”  ungkap Ilham Abdi, Kamis (20/5/2021) di Redelong. “Almarhumah TK meninggal tadi malam di RSUD Munyang Kute.

Pagi hingga siang ini, Tim Satgas telah mempersiapkan dan melaksanakan penguburan untuk almarhumah secara Protokol Kesehatan (Protkes).

Pemulasaran jenazah dibantu dari anggota MPU Bener Meriah,” imbuh Ilham.

Ilham Abdi mewakili Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyampaikan turut berduka atas meninggalnya dua warga Bener Meriah yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

Pihaknya berharap tidak ada lagi kematian karena pandemi Covid-19. Untuk itu pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk jaga kesehatan dan antisipasi dari penularan covid-19.

 
“Apalagi sekarang musim hujan, imun kita terganggu dan menjadi kesempatan mudah virus masuk tubuh yang imun lemah,” ucap Ilham. 

Ilham Abdi juga terus mengimbau masyarakat maksimal terapkan prokes pada setiap aktivitas.

Saat ini menurut Ilham masih banyak anggota masyarakat yang masih abai terhadap Protkes. 

“Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa jadi di sekeliling kita. Tapi, yang OTG ini bisa menularkan Virus Covid-19 ke orang lain. Sementara orang lain, yang imunnya rendah, saat terpapar Covid-19 akan menunjukkan gejala,” pesan Ilham. 

Untuk update sampai hari ini, Kamis, 20 Mei 2021, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bener Meriah sejak April 2021 berjumlah 53 orang dan 3 diantaranya meninggal dunia.