Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Positif Covid-19

corona di indonesia
Ilustrasi-Sampel darah yang terindikasi positif virus Corona - Antara/Shutterstock

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Kabag Humas protokoler Sekdakab Bener Meriah, berinisial HS dinyatakan positif covid-19.

Hal itu disampaikan Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, dr Aliyin, Jum’at (9/10/2020).

Selain HS, ada penambahan 9 warga Bener Meriah yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Hasil Positif Covid-19 10 orang ini berdasarkan pemeriksaan SWAB RT-qPCR di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unsyiah yang dilakukan pada hari Selasa tanggal 6 Oktober 2020 lalu,” ujar Aliyin.

Dengan penambahan 10 orang yang terkonfirmasi Positif ini menurut Aliyin, maka total terpapar Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah berjumlah 81 orang dengan rincian 48 orang sudah dinyatakan sembuh, 30 orang dalam pemantauan/isolasi dan 3 orang meninggal dunia.

Dokter yang juga menjabat Kadis Kesehatan Bener Meriah tersebut mengatakan kalau semua orang yang pernah kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 diminta melaporkan diri.

Selain itu pihaknya juga akan segera melakukan tracing kepada mereka mereka yang pernah kontak langsung dengan orang positif Covid-19.

Sementara untuk mereka yang hasil PCR  Positif Covid-19 diminta untuk melakukan isolasi mandiri di masing-masing kediamannya masing-masing.

Sementara itu Kabag Humas Protokoler Sekdakab Bener Meriah, HS membenarkan kalau dirinya terkonfirmasi Positif Covid-19.

Saat ini HS sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya di kampung Gunung Teririt, Bukit, Bener Meriah.  (*)