Jumlah Tabungan Emas Masyarakat Aceh di Pegadaian Capai 186 Kilogram

Tabungan emas masyarakat Aceh hingga akhir November 2020 telah mencapai 189 kilogram.
Tabungan Emas Masyarakat Aceh
Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan. Foto Antara

Tabungan Emas Masyarakat Aceh

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH  — Tabungan emas masyarakat Aceh hingga akhir November 2020 telah mencapai 189 kilogram.

Data tersebut dirilis oleh PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Senin (30/11/2020).

Pegadaian mencatat jumlah saldo tabungan emas hingga akhir November 2020 telah mencapai 189 kilogram dengan total nasabah 61.468 orang.

“Alhamdulillah minat masyarakat untuk berinvestasi dengan memiliki tabungan emas terus mengalami pertumbuhan positif di Aceh,” kata Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Senin.

Tabungan Emas Masyarakat Aceh
Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan. Foto Antara

Ia menyebutkan target nasabah tabungan emas pada tahun 2020 sebanyak 61.688 nasabah yang telah tercapai 61.468 dengan target omzet sebesar Rp150 miliar dan telah tercapai Rp134 miliar.

Kemudian untuk saldo tabungan emas yang telah terkumpul untuk Area Aceh hingga November sebanyak 186 kilogram dari total target 200 kilogram.

Ia menjelaskan salah satu upaya untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menanbung emas adalah dengan menggelar webinar, literasi ke Instansi dan Sekolah.

Kemudian sosialisasi melalui Media Sosial dan digital, kerja sama dengan Koperasi, Agen Pegadaian dan Market Place seperti tokopedia, shopee dan aplikasi pegadaian syariah digital.

“Kami yakin dengan sejumlah upaya yang dilakukan secara terus menerus tersebut akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi emas,” katanya.

Ia menjelaskan emas memberikan keunggulan, yaitu imbal hasil yang cukup menjanjikan minimal dalam jangka waktu lima tahun, mudah mencairkannya, dan harganya cenderung naik.

Menurut dia di tengah kondisi ketidakpastian saat ini, emas menjadi salah satu alternatif investasi yang paling menjanjikan. (*)