Abdya

Juarai Khathil Quran dalam MTR 2018, Putri Abdya Dihadiahi Umrah

Selain dari itu, putra-putri terbaik Abdya lainnya juga ikut mewakili Kabupaten Abdya dan meraih juara dua dalam ajang MTR 2018.

Foto | IST

ACEHSATU.COM | ABDYA — Salah satu siswi MAN Darul Ulum Banda Aceh, yang merupakan putri kebanggaan masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya) berkelahiran Gampong Keudai, Kecamatan Manggeng mendapat kejutan hangat dalam ajang termuka Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tahun 2018.

Dia adalah Syarifah Syifaul Salsabila (18 Tahun) yang sukses meraih posisi juara 1 Khathil Quran tingkat Provinsi Aceh dalam ajang Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tahun 2018 yang berlangsung di Kota Langsa.

Syarifah tergabung dalam anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Abdya yang diikuti siswa siswi dari SMP dan SMA.

Usmadi SPd selaku pengurus harian Pramuka Abdya, membenarkan bahwa Syarifah Syifaul Salsabila meraih juara 1 Khathil Quran dalam ajang MTR di Kota Langsa.

“Kita patut berbangga atas apa yang telah diraih oleh putra-putri Abdya, Khususnya kepada Syifa yang telah meraih juara satu hingga mendapat bonus Umrah,” kata Usmadi Spd dalam pernyataannya ke media, Sabtu (02/06/2018).

Atas keberhasilan Syarifah, Panitia Pelaksana Kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan memberikan bonus hadiah berupa Umrah selain dari uang saku dan juga tropi.

Selain dari itu, putra-putri terbaik Abdya lainnya juga ikut mewakili Kabupaten Abdya dan meraih juara dua dalam ajang MTR 2018.

Dengan kemampuan peserta siswa siswi dari Kabupaten Abdya mampu meraih prestasi sebagai juara umum kedua se-Aceh dan Kabupaten Aceh Utara meraih juara satu.

Acara tersebut ditutup oleh Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE sekaligus memperingati Nuzul Quran Tahun 1439 H, dengan penceramah Ustad Tabri, LC.

Ajang Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tahun 2018 memperlombakan 5 cabang saja Yaitu Cabang Tilawatil Quran, Tahfizil Quran,Syarhil Quran, Fahmil Quran dan Khathil Quran.  (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top