Jual Nasi Bungkus di Siang Hari, Pasutri Diamankan Satpol PP/WH, Begini ceritanya

Jual Nasi Bungkus di Siang Hari, Pasutri Diamankan Satpol PP/WH, Begini ceritanya

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Satuan Polisi Pamong Praja dan Polisi Syariat Islam Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kabupaten Aceh Tamiang mengamankan pasangan suami istri di Kampung Landuh, Kecamatan Rantau karena nekat melayani pembeli dengan cara menjual nasi bungkus di siang hari Ramadhan.

Kedua pelaku ini bersama barang bukti berupa barang dagangannya diamankan petugas ke Markas Satpol PP/WH di Kebun Terba.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi warga yang resah dengan aktifitas kedua pasutri tersebut yang melayani pembelian nasi di siang hari di rumah pelaku. Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mengirimkan petugas untuk melakukan pemantauan dan pada hari kelima puasa baru kita temukan buktinya.

“Beberapa hari ini anggotanya terus mengawasi rumah pasutri ini, namun belum menemukan bukti kuat dan baru pada hari ini aksi mereka melanggar himbauan Forkompimda berupa larangan berjualan makanan di siang hari ,” ujar  Kasat Pol PP/WH Aceh Tamiang, Asmai didampingi Kabid Penegakan Hukum WH, Syahril ujarnya kepada wartawan, Selasa (28/4/2020)   .

Kepada petugas, sambung Syahril, pasutri ini mengaku, memnag sehari –hari pelaku  berjualan nasi didepan rumahnya dilengkapi etalase makanan. Namun sejak puasa, karena ada larangan berjualan disiang hari, Pasutri ini mengubah pola jualan dengan melayani pembeli secara terseleubung dengan cara di bungkus.

“Pasutri ini mengaku baru dua hari ini melayani nasi bungkus disiang hari,” ujar Syahril lagi.

Kasatpol PP/WH kembali mengingatkan pedagang lainnya agar mmatuhi seruan bersama Forkopimda  Aceh Tamiang sehingga syiar Ramadhan berjalan tertib, tenang, nyaman saat umat Islam melaksanakan ibadah puasa.(*)