Jembatan Suam Jalan Lokop – Gayo Lues Ambruk

 Breakingnews, Jembatan Suam Jalan Lokop – Gayo Lues Ambruk

 ACEHSATU.COM [ ACEH TIMUR – Jembatan di jalan provinsi yang menghubungkan Lokop-Gayo Lues tepatnya Gampong Tualang, Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan ambruk, Selasa (2/6/2020).

Akibatnya arus transportasi di daerah itu terputus.

Untuk sementara warga secara swadaya meletakkan pohon pinang agar dapat di lintas kenderaan roda dua.

Pemuda Lokop Sulman kepada Acehsatu.com, Selasa (2/6/2020) mengatakan, jembatan yang ambruk tersebut berada di jalan lintas Lokop – Gayo Lues dekat dengan Masjid Raya Lokop akibat erosi yang terjadi selama ini, ditambah hujan deras yang mengguyur daerah itu semalam membuat tanah menjadi labil sehingga ambruk ke dalam alur.

“Jembatan Suam berukuran 2 x 7 meter ini memang sudah terkikis akibat erosi di tambah hujan semalam membuat air sungai naik yang juga meluap ke alur Jembatan Suam sehingga  jembatan itu ambruk, hanya tinggal ditengah saja,” ujar Sulman.

Lanjut Sulman, tadi pagi warga secara swadaya melakukan gotong royong membuat jembatan darurat dengan meletakkan beberapa pohon pinang agar dapat dilintasi sepeda motor.

Akibat jembatan ini ambruk, Gampong Tualang, Trujak, Ujung Karang, Leles sementara tidak dapat mengeluarkan hasil pertanian ke Pereulak karena tidak dapat dilintasi  kenderaan roda empat.

Musibah ini sudah dilaporkan ke Pemkab Aceh Timur, saat ini, alat berat milik Pemkab Aceh Timur sedang menuju Lokop untuk memperbaiki jembatan tersebut. (*)