oleh

Jembatan Suam Ambruk, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Surati Plt Gubernur

-Indeks, Nanggroe-398 views

Jembatan Suam Ambruk, Anggota DPRA Iskandar Alfarlaky Surati Plt Gubernur

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Jembatan di jalan provinsi yang menghubungkan Lokop-Gayo Lues tepatnya Gampong Tualang, Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan ambruk, Selasa (2/6/2020).

Akibatnya arus transportasi di daerah itu terputus.

Untuk sementara warga secara swadaya meletakkan pohon pinang agar dapat di lintas kenderaan roda dua.

Menanggapi fakta tersebut, Anggota DPRA, Iskandar Usman Alfarlaky mengirim surat ke Plt Gubernur Aceh meminta agar segera diturunkan tim penanggulangan.

Berikut surat yang dilayangkan kepada Plt Gubernur Aceh:

Plt Gubernur Aceh

C/q Kadis PUPR Provinsi Aceh

Di- Banda Aceh

Assalamualaikum Wr Wb

Dapat kami sampaikan, berdasarkan laporan masyarakat, bahwa satu unit  jembatan berukuran di jalan provinsi yang menghubungkan Lokop-Gayo Lues tepatnya Gampong Tualang, Lokop, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan ambruk, Selasa (2/6/2020). Akibatnya arus transportasi di daerah itu terputus.

Untuk sementara warga secara swadaya meletakkan pohon pinang agar dapat di lintas kenderaan roda dua. menurut laporan, jembatan yang ambruk tersebut berada di jalan lintas Lokop – Gayo Lues dekat dengan Masjid Raya Lokop akibat erosi yang terjadi selama ini, ditambah hujan deras yang mengguyur daerah itu.

Akibat jembatan tersebut ambruk, Gampong Tualang, Trujak, Ujung Karang, Leles sementara tidak dapat mengeluarkan hasil pertanian ke Peureulak karena tidak dapat dilintasi  kenderaan roda empat.

Mohon segera untuk diturunkan tim dari PUPR Provinsi Aceh serta alat berat ke lapangan agar ruas jalan provinsi tersebut kembali lancar, sehingga masyarakat dapat kembali mengangkut hasil alam dan juga memanfaatkan jalur tersebut untuk berbagai keperluan lainnya. 

Demikian, atas kerjasamanya, kami haturkan ribuan terima kasih. 

Banda Aceh, 2 Juni 2020

Iskandar Usman Al-Farlaky

Anggota DPRA Dapil Aceh Timur

Tembusan:

1). Ketua DPRA di Banda Aceh

2). Komisi IV DPRA di Banda Aceh

3). Kadishub Aceh di Banda Aceh

3). Bupati Aceh Timur di Idi. 

4). Pertinggal

 

Indeks Berita