Jembatan Alue Kiro Desa Buket Seuleumak Rusak Berat, Warga Minta Pemkab Aceh Timur Segera Memperbaikinya

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Jembatan Dusun Alue Kiro Desa Buket Seuleumak, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur kondisinya rusak berat.

Jembatan Dusun Alue Kiro, Desa Buket Seulemak, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur kondisinya rusak berat (Jamiel Gade/ACEHSATU.COM).

Padahal menurut keterangan warga setempat, jembatan itu merupakan satu-satunya jalur transportasi penghubung antara Desa Buket Seuleumak dan Desa lainnya serta ke ibukota Kecamatan setempat.

Selain itu jembatan tersebut juga sering dilalui oleh warga petani untuk menjual berbagai hasil komuditi pertanian dan perkebunan ke Desa Bayeun Keudee, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur maupun ke Kota Langsa.

Ironis, jembatan rusak itu hingga saat ini kondisinya terpelihara dan terawat dengan baik. Dikhawatirkan bila tidak segera dilakukan perbaikan akan terjadi jatuhnya korban terutama terhadap warga yang melintas.

“Kami hanya bisa berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas terkaitnya segera melakukan perbaikan jembatan rusak ini,” ujar Izal (23) warga Dusun Alue Kiro Desa Buket Seuleumak Kecamatan Birem Bayeun pada ACEHSATU.COM, Jum’at (7/2/2020).

Pantauan ACEHSATU.COM di lokasi, kondisi fisik jembatan Dusun Alue Kiro Desa Buket Seulemak Kecamatan Birem Bayeun sangat memprihatinkan.

Selain berlubang, papan alas jembatan juga terlihat mulai lapuk.

Sementara itu besi pengamanan yang terdapat diatas badan jembatan sebelahnya juga sudah tidak ada lagi.

Hingga berita ini ditayang belum diperoleh keterangan resmi dari instansi terkait, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur terhadap jembatan rusak tersebut. (*)