Jelang Tarung Uji Coba dengan Bireuen, Petinju Amsco SIP Boxing Camp Langsa Optimis Berjaya

Jelang tarung uji coba hadapi petinju Kabupaten Bireuen. Atlit tinju sasana AMSCO SIP (Boxing Camp) Kota Langsa optimis berjaya

ACEHSATU.COM, LANGSA – Jelang tarung uji coba hadapi petinju Kabupaten Bireuen. Atlit tinju sasana AMSCO SIP (Boxing Camp) Kota Langsa optimis berjaya

Saat ini petinju binaan anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu tersebut, giat berlatih di sasana tinju miliknya dan kebanggaan masyarakat Kota Langsa, Jalan Lilawangsa No 76 PB.Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.

“Insya Allah, anak anak siap naik ring hadapi petinju Kabupaten Bireuen,” tutur Junaidi pelatih tinju di sasana AMSCO SI (Boxing Camp) Kota Langsa, Jum’at (9/10/2020)

Lanjutnya, uji coba menghadapi petarung dari Kabupaten berjuluk “Kota Juang” itu akan digelar di Kw.Simpang, Aceh Tamiang, bulan Nopember mendatang.


Petinju Amsco SIP Boxing Camp Langsa saat Berlatih (Foto. Jamil Gade/ACEHSATU.COM).

Uji coba ini juga bagian dari persiapan menghadapi event Popnas yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

“Selain menggenjot kekuatan fisik dan daya tahan tubuh, anak anak juga menjalani latihan disertai sparring partner,” ujar Yadik panggilan akrab Junaidi.

Ia menerangkan, tarung uji coba ini selain melatih mental petinju, nantinya juga dapat menjadi bahan evaluasi terhadap hasil pelatihan yang dijalani selama ini.

“Uji coba ini untuk melatih mental dan kesiapan atlit tinju kita” ujarnya.

Yadik berharap dukungan serta doa  restu dari masyarakat Kota Langsa,  harapannya atlit tinju sasana AMSCO SIP (Boxing Camp) dapat tampil maksimal dan menoreh prestasi.

Ia mengatakan AMSCO SIP (Boxing Camp) merupakan sasana tinju milik dan kebanggaan masyarakat Kota Langsa.

“Harapan kita bersama, dari sasana ini nantinya akan lahir atlit petinju berbakat, menoreh prestasi dan mampu mengharumkan nama Kota Langsa khususnya bidang olahraga tinju, baik ditingkat daerah maupun nasional,” ujarnya.

Diminati para Millenial

Keberadaan sasana AMSCO SIP Langsa diakui Yadik mulai mendapat tempat dihati masyarakat Kota Langsa terutama kalangan millenial.

Hal itu dibuktikan, seiring meningkatnya minat generasi muda Kota Langsa bergabung dan rutin menjalani latihan disasana untuk menjadi atlit tinju

“Jumlah anggota sasana terus bertambah, yang awalnya hanya beberapa orang, saat ini sudah mencapai puluhan,” ujarnya

Yadik mengakui, yang membuat dirinya terharu, mendapati semangat seorang anak (atlit tinju) berasal dari Opak Tualang Cut, Aceh Tamiang, rutin jalani latihan disasana,

“Saya yakin dan optimis melihat semangat anak ini tekun menjalani latihan, anak ini, anak yatim namun naluri dan style fightingnya bagus, ia memiliki potensi” ujarnya.

Daftar ke PB Pertina

Patuh terhadap aturan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan berbagai kelengkapan administrasi  dan mendaftarkan keberadaan sasana AMSCO SIP Langsa ke PB Pertina, baik tingkat Kota, Provinsi maupun Pusat.

“Saat ini segala administrasi sedang dalam proses kelengkapan, Insya Allah dalam waktu dekat ini, berkas tersebut akan kita hantar ke PB Pertina baik tingkat Kota,Provinsi maupun Pusat (nasional),” ujarnya.

Yadik menerangkan Sasana AMSCO SIP Langsa juga memiliki sejumlah pelatih tinju yang sudah memiliki pengalaman dan merupakan mantan atlit tinju diantaranya Zulfian Dedek BKD, Lana.

“Mereka ikhlas serta tanpa pamrih melatih atlit tinju, dan ini sebagai bukti kecintaan dan kepedulian mereka terhadap kemajuan olahraga tinju di Kota tercinta ini (Langsa), ujar Yadik.

Pihaknya optimis, seiring perjalanan waktu, sasana AMSCO SIP (Boxing Camp) ini akan bergabung sejumlah mantan petinju Kota Langsa, bersatu membawa kembali kejayaan olahraga tinju seperti Langsa seperti semasa dilatih oleh alm.Suwadi, BA.    

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ilham Pangestu, anggota DPR-RI asal Aceh yang telah membantu berbagai fasilitas dan sarana serta mendukung penuh terhadap berdirinya sasana tinju AMSCO.SIP (Boxing Camp) ini, tutup Yadik. (*)