Laporan: Haris Munandar, Ahmad Sayuti

ACEHSATU | Banda Aceh – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Perguruan Tenaga Dalam Lencana Sakti Indonesia Provinsi Aceh, melaksanakan latihan gabungan pada Minggu (28/4/2019) di lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh.

Kegiatan yang turut dihadiri para pengurus dari berbagai daerah di Aceh tersebut bertujuan untuk menguatkan silaturahmi antar sesama anggota dan juga pengurus.

“Khusus memasuki bulan Ramadhan setiap tahunnya memang sudah menjadi tradisi kita membuat kegiatan seperti ini supaya sesama anggota dan pengurus dari berbagai daerah bisa bersilaturahmi,” kata Zulkarnaini, selaku pimpinan Lencana Sakti Indonesia Provinsi Aceh.

Ia menambahkan, selain silaturahmi kegiatan tersebut juga bagus untuk kesehatan bagi anggota dan masyarakat yang menderita penyakit medis ataupun non medis.

Dalam latihan tersebut para anggota akan dibimbing langsung oleh pengurus untuk diajarkan latihan pernafasan.

Hasyim Musa (60) Salah satu anggota mengatakan, latihan ini sangat baik bagi penderita penyakit kolestrol seperti saya.

“Dulu saya menderita penyakit kolestrol tetapi setelah saya mengikuti latihan secara rutin penyakitnya bisa teratasi, latihan tersebut sangat baik untuk penderita penyakit kolestrol seperti saya, manfaatnya banyak sekali,” ujarnya.

Adapun kegiatan ini biasanya rutin diadakan setiap Minggu, mulai dari 07.00 WIB sampai 10.00 WIB, kecuali di bulan Ramadhan. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *