oleh

Jelang Pilkada 2022, Koalisi PA-PNA Digagas, Tiyong: Kita Dukung Mualem Maju Sebagai Calon Gubernur

-Nanggroe-1.147 views

ACEHSATU.COM – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Aceh masih lama namun gagasan untuk membentuk koalisi antara Partai Aceh (PA) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA) mulai didengungkan oleh sejumlah elit dari kedua partai tersebut.

Informasi yang diperoleh media ini, menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Nanggro Aceh (PNA), Samsul Bahri atau yang akrab disapa Tiyong menyambut positif gagasan Mualem terkait koalisi Partai Aceh (PA) dan Partai Nangroe Aceh(PNA).

Samsul Bahri berharap dengan bersatunya kembali kedua Partai lokal besutan mantan kombatan GAM tersebut diharapkan dapat menyamakan visi dan misi dalam membangun Aceh ke depan.

Tiyong juga mengatakan, sangat setuju gagasan Mualem dan sangat menginginkan bersatunya kembali mantan kombatan GAM di bawah satu komando.

Lebih lanjut ketua Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) Samsul Bahri mengatakan, bersatunya kembali partai lokal tersebut diharapkan dapat kembali memperkuat barisan dalam membangun Aceh.

Salah satunya adalah kembali untuk saling memperjuangkan segala bentuk kekhususan Aceh yang masih terganjal di pusat.

Dikatakannya, saat kedua kubu parlok itu sudah bersikap, diharapkan dapat membangun rasa semangat dan kepercayaan pemerintah pusat terhadap masa depan yang lebih baik dan bermartabat.

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Daerah I Wilayah Batee Iliek ini juga mengaku, pihaknya juga siap mengusung dan mendukung Muzakir Manaf alias Mualem untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2022 yang akan datang.

Sebagaimana diketahui kedua Partai Lokal (Parlok) tersebut yakni Partai Aceh (PA) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA) didirikan oleh mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) paska penandatangannan MoU Helsinki antara pemerinta Republik Indonesia antara Gerakan Aceh Merdeka pada 15 Agustus 2005 silam. (*)

Indeks Berita