Pileg 2019

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, TRA Dukung Polda Aceh Kondusifkan Situasi

Presiden TRA bersama anggota di Mabes TRA ketika menyampaikan himbauan stop provokasi dan intimidasi jelang Pileg dan Pilpres 2019.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Ormas Tim Relawan Aceh (TRA) nyatakn sikap stop provokasi dan intimidasi jelang pesta demokrasi di Aceh 2019 mendatang, hal itu disampaikan Presiden TRA Drs Murdani MA di Markas Besar TRA, Krueng Mane, Minggu (1/7/2018).

“TRA siap dukung jajaran keamanan khususnya Polda Aceh terkait menjaga situasi kondusif agar terjaminnya kebebasan masyarakat dalam penentuan secara demokratis menjelang Pileg dan Pilpres nanti,” ujar Murdani.

Sikap independensi para pihak TNI maupun Polri yang selama ini sudah terpelihara dengan baik harus terus tetap dijaga. Menjadi penting demi menjauhi segala ancaman berbentuk provokasi maupun intimidasi yang rentan terjadi saat Pileg dan Pilpres digelar di masa datang, sehingga Murdani juga menanjurkan pencegahan dini.

Terkait peledakan salah satu kantor media di Banda Aceh baru-baru ini, menurutnya adalah suatu bentuk intimidasi yang sedini mungkin harus tuntas diusut oleh yang berwenang, agar tidak mencoreng kondisi keamanan Aceh selama ini telah kian membaik.

Melalui kesempatan gelar aksi pernyataan sikap ormas ini juga, Presiden TRA menghimbau semua anggota TRA di manapun berada seluruh Aceh untuk selalu siap waspada dengan sama-sama komitmen membantu pihak kepolisian dalam melakukan tindakan preventif demi mengawal situasi KAMTIBMAS jelang pesta demokrasi 2019. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top