oleh

Jelang Pemilu, Dema UIN Ar-Raniry Gelar Diskusi “Meneropong Hasil Pilpres”

 

Laporan: Irfan Habibi

 

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengikuti Diskusi Publik “Meneropong hasil pilpres 2019” yang digelar Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Sabtu (6/4) di Aula Rektorat setempat.

Wakil Ketua DEMA, Ahlan Firdaus mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepekaan masyarakat dan mahasiswa atas apa yang terjadi pada perpolitikan nasional.

“Ini gunanya sekaligus untuk menambah wawasan dalam perpolitikan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk dalam meminimalisir banyaknya berita hoaks yang selama ini selalu membuat resah warga.

“Dengan terselenggara acara ini besar harapan kami hanyalah untuk kecerdasan masyarakat dan mahasiswa dalam menganalisa permasalahan apa yang terjadi pesta demokrasi kali ini,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Soraya Bunga Karmila mengatakan, disikusi tersebut sangat berpengaruh dalam menghindari berbagai isu-isu yang menyudutkan kedua pasangan capres dan cawapres.

“Diharapkan dengan diskusi ini dapat memfasilitasi dan menumukan solusi atas apa yang terjadi dengan dinamika politik saat ini,” pungkasnya.

Diskusi “Meneropong hasil pilpres 2019” tersebut turut menghadirkan Banta Syahrial, Sekretaris Bersama (Sekber) Jokowi-Amin dan Fikri Haikal, Sekber Prabowo-Sandi serta dari akademisi, Dr Taufik Abdul Rahim, Dr Effendi Hasan, dan Taufik Abdullah. (*)

Komentar

Indeks Berita