Jelang Magrib, WH Kota Langsa Bubarkan Muda Mudi yang Kongkow di Lapangan Merdeka 

ACEHSATU.COM | LANGSA – Polisi Syariat atau Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa jelang pelaksanaan ibadah sholat Magrib membubarkan kumpulan muda mudi yang masih berada di Lapangan Merdeka, Pemerintahan Kota setempat, Jum’at (7/2/2020).

Sejumlah remaja yang sedang duduk “kongkow” santai di berbagai sudut alun alun lapangan yang terletak persis dijantung pusat kota Langsa itu sontak bangkit dari duduknya dan membubarkan diri ketika melihat mobil petugas Wilayatul Hisbah datang.

“Petugas datang menghimbau dan mengingatkan warga bahwa waktu pelaksanaan sholat magrib telah tiba serta mengajak warga untuk bersama mendirikan sholat magrib berjamaah, itu saja,” kata Kadis Syariat Islam Kota Langsa Aji Asmanuddin, S.Ag.MA melalui Danton Wilayatul Hisbah, Hery Iswandi pada ACEHSATU.COM, Jum’at (7/2/2020).

Dikatakan Hery, khusus di Lapangan Merdeka, setiap hari jelang pelaksanaan sholat Magrib tiba, petugas WH turun ke lokasi semata mengingatkan dan mengajak warga yang berada di area itu menunaikan perintah lima waktu yakni sholat magrib berjamaah.

“Ada juga dari yang mengikuti himbauan, dimana bersama petugas WH melaksanakan sholat Magrib berjamaah di Mushola Taman Bambu Runcing” ujarnya seraya menandaskan, selesai pelaksanaan ibadah tersebut warga menjalankan aktifitasnya kembali.

“Ada yang pulang dan ada juga yang kembali melanjutkan duduk santainya dilapangan merdeka,” ujarnya

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas Wilayatul Hisbah tersebut tidak ada paksaan dan sifatnya murni himbauan moral.

“Alhandulillah, ternyata warga memahami hal itu,” tukas Hery.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa menghimbau dan mengajak warga untuk bersama mendukung Syariat Islam serta demi menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar di Kota yang kita cintai ini. (*)