Langsa

Jelang Lomba Tingkat Nasinal, Anggota Pramuka SMPN 7 Langsa Minta Keseriusan Pengurus

Acehsatu.com | Muhammad Rain

ACEHSATU.COM | LANGSA – Anggota Pramuka dari SMPN 7 Langsa yang rencananya akan mengikuti lomba tingkat Nasinal yang akan digelar di Cibubur, Jawa Barat pada akhir September nantinya mengaku senang bisa mewakili Aceh ke tingkat Nasional, namun dibalik dari itu perlu keseriusan dan komitmen penuh dari pengurus dalam segala persiapan, Selasa (12/09/2017).

Salah seorang staf Sekolah SMPN 7 Langsa, Armayudia saat dimintai keterangannya terkait kesiapan 8 siswanya yang akan diberangkatkan mengikuti lomba ke tingkat Nasional yang akan berlangsung dari tanggal 22-28 Oktober 2017 mengungkapkan selama semua anggota Pramuka sangat serius dalam mempersiapkan dirinya ke ajang Nasional mewaliki Aceh.

Namun disisi lain, lanjuta Armayudia,  dalam lomba nantinya anggota Pramuka dituntutut kemampuan membawakan tari daerah.

Selama ini para anggota pramuka berlatih tari daerah secara mandiri, tidak ada pelatih yang disiapkan baik oleh pengurus Pramuka maupun pihak sekolah.

Untuk itu Armayudia berharap adanya seorang pelatih tari yang disiapkan baik oleh pengurus Pramuka maupun pihak sekolah demi mengasah kemampuan diri anggota Pramuka untuk bersaing ke tingkat Nasional.

“Jadi masih ada rentang waktu sebulan lagi untuk menyiapkan segala sesuatu termasuk latihan untuk memantapkan kemampuan para anggota”, ujar Armayudia.

Dalam hal ini ia meminta keseriusan dan komitmen penuh dari pengurus Pramuka untuk mendukung persiapan anggota pramuka yang akan berlaga di tingkat nasional.

Ditemui di sela-sela proses belajar pada Selasa, 12 September, salah seorang Anggota Pramuka siswa SMPN 7 Langsa Nasrina mengaku sangat senang bisa ikuti Lomba ketingkat Nasional mewakili Aceh, namun ia juga ada rasa kekhawatiran.

“Persaiangan kali ini semakin kuat, untuk itu kami harus mengasah kemampuan kami semaksimal mungkin” ujar Nasrina.

Pada kesempatan tersebut ia juga berharap ada perhatian penuh dari pihak pengurus dan dukungan dari semua pihak. ”besar harapan kami ingin mengharumkan nama Kota Langsa Khususnya Aceh Pada Umumnya ke tingkat Nasional”, ujarnya penuh semangat.

Untuk diketahui, 8 siswa pramuka asal SMPN 7 Langsa yang akan segera bersaing di kancah Nasional di Cibubur, Jawa Barat diantaranya Intan Safira, Meishella, Nasrina, Ayu Riski Rahmada, Tri Indah Sukma, Aulia Rahmadhini, Elsa Febriani serta Fajarna.

Walau dalam satu wadah yang sama mereka memiliki pengalaman dan kemampuan yang berbeda-beda.

Nasrina misalnya, pernah menjadi peserta Pelatihan Karakter Kepemimpinan di Propinsi, 2016. Fara Fajarna berprestasi di bidang Desain Poster, Elsa Febriani sering memenangi kompetisi tingkat Kotamadya Langsa serta yang lainnya juga mumpuni pengalaman dan kemampuan di bidang masing-masing, (Muhammad Rain).

To Top