Jelang Libur Nataru, Pengelola Wisata Bumdes Haloban Berbenah

Pengelola Wisata Bumdes Haloban di Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil mulai berbenah. Persiapan itu dilakukan jelang libur natal dan tahun baru 2021 (Nataru).
Wisata Bumdes Haloban
Nago Resort di lokasi wisata Bumdes Haloban. Foto Deni Meliala

Laporan Deni Meliala

Wisata Bumdes Haloban

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Pengelola Wisata Bumdes Haloban di Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil mulai berbenah.

Persiapan itu dilakukan jelang libur natal dan tahun baru 2021 (Nataru).

Selain itu, pengelola obyek wisata di Aceh Singkil diimbau agar memperketat protokol kesehatan (Prokes).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil, Edi Hartono mengatakan, bagi pelaku wisata agar memperketat protokol kesehatan jelang libur natal dan tahun baru 2021.

“Pelaku wisata diimbau agar memprioritas perketat protokol kesehatan saat libur natal dan tahun baru,” kata Edi, Sabtu (23/12/2020).

Dikatakan, apabila dibukanya sejumlah lokasi objek wisata menerima pengunjung wisatawan, kewajiban protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak menjadi keharusan.

Apabila, kedapatan nekat melanggar, para pelaku wisata akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan Perbup Aceh Singkil Nomor 32 Tahun 2020.

Wisata Bumdes Haloban
Nago Resort di lokasi wisata Bumdes Haloban. Foto Deni Meliala

Kendati pada prinsipnya Pemkab Aceh Singkil belum bersikap apakah akan menutup atau tidak lokasi objek wisata saat libur tahun baru ini.

“Namun untuk kepastiannya masih menunggu hasil rapat bersama unsur Forkopimda di Polres setempat pada pekan depan,” tukasnya.

Biasa masyarakat memanfaatkan libur akhir tahun dengan berwisata di obyek wisata seperti pantai nago resort, pulau banyak barat,dan wisata lainnya di Kabupaten Aceh Singkil. (*)