Sport

Jelang Laga Kontra Dynamo Kiev, Man City Dihantui Kekalahan

Manuel Pellegrini. (REUTERS)

Manuel Pellegrini. (REUTERS)

ACEHSATU.COM, KIEV  Manchester City dibayangi hasil buruk jelang bentrok dengan Dynamo Kiev, Kamis (25/2/2016) dini hari WIB. Dalam tiga laga terakhir, City selalu menelan kekalahan dan catatan itu tentunya jadi masalah besar yang bisa mengganggu mental para pemain dalam menghadapi leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Masalah The Citizens juga berasal dari kamar ganti pemain. Sejumlah nama masih absen karena harus menjalani pemulihan di ruang perawatan medis. Samir Nasri, Eliquim Mangala, Bacary Sagna, Fabian Delph, Kevin De Bruyne dan Wilfried Bony dipastikan tak ikut dalam perjalanan ke markas Kiev, NSK Olimpijs’kyj Stadium.

Badai cedera tersebut dijadikan alasan dari rangkaian kekalahan yang diterima City. Namun kali ini mereka optimistis bisa bangkit sebab aura Liga Champions mampu membakar semangat para pemain yang tersisa.

“Kami akan menurunkan skuat yang mirip dengan pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Kami tak bisa melakukan banyak hal sebab sedang ditinggalkan pemain dalam jumlah besar. Namun kami tetap berambisi memenangkan semua kompetisi. Khusus di Liga Champions, kami akan berjuang meloloskan diri sejauh mungkin,” ungkap manajer City, Manuel Pellegrini.

Banyak orang mengira bahwa menurunnya prestasi City dipengaruhi oleh konsentrasi Pellegrini yang tidak lagi utuh. Musim depan, ia akan didepak manajemen klub. Jabatannya sebagai manajer tim bakal diserahkan ke Josep Guardiola.

Namun Pellegrini membantah anggapan tersebut. Ia mengaku tetap fokus meski tak lama lagi jabatannya akan segera berakhir.

“Tak masalah jika harus meninggalkan tim di akhir musim nanti. Semua orang di sini memahami itu. Yang terpenting saat ini, kami harus bermain sebaik mungkin di Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa,” tegasnya.

Di sisi lain, Serhiy Rebrov optimistis timnya bisa menang pada leg pertama. Pelatih Dynamo Kiev ini meminta anak didiknya untuk memanfaatkan mental The Citizensyang sedang goyah.

“Kami sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan mereka. Kami sadar betapa kuatnya serangan Manchester City. Keberadaan Sergio Aguero, Raheem Sterling dan David Silva serta kembalinya Vincent Kompany di lini pertahanan menjadikan City sebagai tim yang sulit ditaklukan,” ucapnya yang dikutip dari laman UEFA.

“Namun City punya kelemahan. Saya sudah menjelaskan ini pada para pemain. Saya harap mereka menggunakan pengetahun ini dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Soal materi pemain, Kiev tidak diganggu masalah cedera. Demi meraih kemenangan, mereka diyakini akan langsung mengandalkan semua pemain terbaiknya sejak menit pertama.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Dynamo Kiev (4-5-1):
 Shovkovskiy; Danilo Silva, Khacheridi, Dragovic, Vida; Rybalka, Garmash, Buyalskiy, Gonzalez, Yarmolenko; Teodorczyk

Man City (4-2-3-1): Joe Hart; Zabaleta, Kompany, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Fernando; Silva, Toure, Sterling; Aguero

(SINDONEWS.COM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top