oleh

VIDEO Persiapan Festival Seni Tari Kreasi Baru Aceh

Laporan Nurhusna

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Jelang dua hari lagi digelarnya Festival Seni 2019 Lomba Tari Kreasi Baru Aceh, Taman Seni dan Budaya Aceh terus rampungkan persiapan lokasi, dekorasi maupun kebutuhan panggung lainnya, Rabu (27/3/2019).

Ditemui saat wawancara ACEHSATU.com di lokasi Taman Seni dan Budaya Aceh, Suburhan, Kabid. Bahasa dan Seni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyampaikan terkait kegiatan persiapan untuk lomba festival seni di jelang hari kedua pelaksanaan lomba, kondisi sudah semua tempat dan dekorasi sudah memadai, panitia sudah siap.

BACA: Mencari Bibit Juara Seni Tari untuk Nasional, Aceh Adakan Festival Seni se-Aceh 2019

“Semoga karya-karya yang ditampilkan itulah yang terbaik karya anak generasi ke depan, semoga tari-tari kreasi yang ditampilkan di tahun-tahun ke depan tetap bertahan dan ditarikan,” ungkapnya.

Zulkifli selaku ketua pelaksana Festival Seni 2019 menyampaikan harapan agar semua peserta yang terdiri dari 21 tim  dapat menampilkan penampilan yang terbaik dan maksimal.

Taman Seni dan Budaya Aceh Rampungkan Persiapan. FOTO | MUHRAIN

“Mudah-mudahan bagi semua penikmat seni dapat berhadir menikmati acara ini mengikuti pertunjukan 21 karya terbaik anak negeri,” ketika mengecek kondisi panggung di areal Teater Terbuka Taman Seni dan Budaya Aceh.

Afrimer, anggota Seulanga yang memanitiai yang juga sebagai penanggungjawab lighting dan dekorasi pentas Festival Seni 2019 menyatakan bahwa persiapan maksimal telah dilakukan.

“Untuk kebutuhan pentas, saat ini pada H min dua jelang acara lomba, kita sudah finishing terkait kebutuhan seperti dekorasi serta lighting, semoga fasilitas yang disiapkan panitia dapat membantu maksimalnya penampilan para tim peserta lomba,” paparnya di lokasi.

BACA: Gelar Pelatihan Tari Rapai Geleng, Sanggar Serungke Apresiasi Cakra 19 sebagai Pendukung Seni Aceh

Di lokasi juga tampak para peserta baik penari maupun pemusik sedang menyesuaikan posisi panggung untuk kebutuhan penampilan terbaik mereka.

Dira Firamadani, seorang penari peserta lomba yang akan berlangsung tanggal 29 sampai 30 Maret 2019 menyampaikan antusianya terkait segera dilangsungkan perhelatan Lomba Tari Kreasi Baru Aceh.

“Persiapan kami sudah kian rampung, semoga kami dapat menampilkan yang terbaik untuk penonton dan tentunya kepada juri,” ujarnya.

Mewakili peserta yang menangani musik di tim peserta lomba lainnya, Rahmat A, dirinya selaku pemusik menyampaikan persiapan mereka telah mencapai 85 persen, siap tampil. (*)

Komentar

Indeks Berita