Jelang 4 Desember 2022, Polres Aceh Utara Bersama Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Apel Gabungan

Diharapkan bagi seluruh personel untuk melakukan kegiatan mapping lokasi konsentrasi giat jelang 4 Desember dan juga melakukan take down
apel gabungan di aceh utara
Polres Aceh Utara menggelar kegiatan Apel Gabungan bersama Kodim 0103/Aceh utara dalam rangka Antisipasi Guantibmas jelang 04 Desember 2022

ACEHSATU.COM | Lhoksukon – Polres Aceh Utara menggelar kegiatan Apel Gabungan bersama Kodim 0103/Aceh utara dalam rangka Antisipasi Guantibmas jelang 04 Desember 2022, bertempat di Lapangan Apel Mapolres aceh utara (Sabtu, 03/12/22).

Baca Juga: Polda Aceh Kerahkan 1.380 Personel Amankan HUT GAM 4 Desember Besok 

Kegiatan apel gabungan ini di pimpin langsung oleh Kapolres aceh utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M dan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP., MIP.

Adapun yang hadir dalam apel gabungan tersebut ialah seluruh personel polres aceh utara dan personel polsek jajaran, Personel TNI, Brimob, Satpol-PP, dan instansi terkait lainnya.

“Dalam amanat yang disampaikan oleh Kapolres aceh utara mengatakan, seperti diketahui bersama jelang 4 Desember, kita berharap dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan mari kita tidak bosan bosannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ujar Akbp Riza

“Pada kesempatan ini juga, dengan ucapan yang sama Dandim 0103/Aceh Utara menyampaikan kepada seluruh peserta Apel Gabungan dalam melaksanakan tugas pengamanan agar selalu bersikap humanis dan hindari sikap arogansi untuk menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat,” ujar Dandim 0103/Aceh utara.

Selanjutnya diharapkan kepada seluruh personel untuk melakukan kegiatan mapping lokasi konsentrasi giat jelang 4 Desember dan juga melakukan take down serta counter opini terhadap berita hoax atau menyudutkan pemerintah.

Lebih lanjut, Kapolres aceh utara mengatakan perlu kita cermati bahwa dalam hal tindakan penegakan hukum dilakukan sebagai upaya akhir untuk kepastian hukum.

Begitu pula terkait penanganan tindak pidana, kita harus dapat mengambil langkah cepat dan tepat, sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran yang terjadi.

Oleh karena itu, guna terjaminnya stabilitas kamtibmas selama proses pengamanan, maka seluruh unsur terkait harus siap mengamankan masyarakat dengan mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif,” Pungkasnya.