Jeffrey Wright Ungkap Hubungan Batman dan James Gordon, Mimpi Jadi Kenyataan

"Tapi buat Gordon ini adalah peluang dan risiko yang diambil karena dia betul-betul membutuhkan Batman. Dari situ kisah berjalan, ini adalah awal dari hubungan mereka yang masih bisa berkembang,"
Jeffrey Wright ungkap hubungan Batman & James Gordon
Hubungan antara Batman (Robert Pattinson) dan polisi bernama James Gordon (Jeffrey Wright) masih berada di fase awal

ACEHSATU.COM | Jakarta – Jeffrey Wright ungkap hubungan Batman dan James Gordon, mimpi jadi kenyataan

Hubungan antara Batman (Robert Pattinson) dan polisi bernama James Gordon (Jeffrey Wright) masih berada di fase awal dalam film “The Batman” yang segera tayang Maret 2022.

Batman dan Gordon bekerja seperti kolega dalam memecahkan kasus kriminal misterius yang mewarnai Gotham. 

Aktor Jeffrey Wright dalam konferensi pers global secara daring, Jumat (18/2), mengungkapkan kunci dari hubungan antara Batman dan polisi Gotham City itu dalam “The Batman”.

“Dua karakter ini merasa putus asa dan terisolasi di tengah rasa tidak percaya dalam Gotham,” ujar Wright.

Keduanya saling memanfaatkan satu sama lain untuk mencapai tujuan yang sama. Bagi Gordon, Batman punya fasilitas dan alat-alat yang bisa membantu penyelidikan.

Bagi Batman, Gordon adalah polisi jujur yang bisa memberikan akses terhadap kasus-kasus di Gotham.

Gordon adalah segelintir orang yang menurut Batman bisa dipercaya. Hal menarik dalam “The Batman” adalah Batman digambarkan sebagai sosok pahlawan yang masih belum dikenal luas di Gotham.

Sebagian besar polisi mempertanyakan, bahkan terang-terangan tidak percaya terhadap Batman.

Wright menerangkan, dalam diri Gordon yang masih bertanya-tanya siapa sebetulnya sosok Batman yang sebenarnya.

“Tapi buat Gordon ini adalah peluang dan risiko yang diambil karena dia betul-betul membutuhkan Batman. Dari situ kisah berjalan, ini adalah awal dari hubungan mereka yang masih bisa berkembang,” jelasnya.

Disutradarai oleh Matt Reeves, “The Batman” berpusat pada hari-hari awal Bruce Wayne memerangi kejahatan.

Dalam mengejar keadilan, Batman mengungkap korupsi di Gotham City saat mengejar Riddler, seorang pembunuh berantai yang diperankan oleh Paul Dano.

Film ini juga dibintangi Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Andy Serkis sebagai kepala pelayan Batman Alfred Pennyworth, Colin Farrell sebagai penguasa kejahatan yang sedang naik daun yang dikenal sebagai Penguin.

Mimpi masa kecil Robert Pattinson jadi kenyataan di “The Batman”

Tokoh fiksi Batman menemani masa kecil aktor Robert Pattinson yang sering memakai kostum pahlawan tersebut.

Kini, aktor Inggris ini punya kesempatan mewujudkan impian masa kecilnya sebagai pahlawan berjubah dalam film terbaru “The Batman” di mana ia menjadi pemeran utama.

“Rasanya aneh sekali,” kata Pattinson di karpet merah penayangan perdana “The Batman” di London, Rabu waktu setempat. “Saya penasaran apa pendapat saya waktu kecil soal hal ini.”

Pattinson, yang dikenal lewat film-film “Twilight” tentang kisah cinta vampir dan manusia, mengikuti jejak aktor lain yang telah berperan sebagai Bruce Wayne/Batman, yakni Adam West, Val Kilmer, Michael Keaton, Christian Bale dan yang terbaru adalah Ben Affleck.

“Warisan dari aktor-aktor (pemeran Batman), mereka jadi bagian besar dalam hidupku dan ketertarikanku terhadap film dan itulah alasan saya ingin jadi aktor,” kata Pattinson dikutip dari Reuters pada Kamis.

Pattinson merasa senang bisa jadi bagian dari keluarga Batman, menambahkan berakting dengan topeng “ternyata sulit”.

“Saya besar menonton Adam West (sebagai Batman). Saya kira kostum yang saya pakai waktu kecil adalah kostum ala Adam West.”

Dalam film ini, Batman menyelidiki korupsi di Gotham menyusul adanya pembunuhan para pejabat oleh pembunuh berantai, Riddler.

“Ada banyak film Batman yang bagus dan itu adalah karakter yang dicintai semua orang… Jadi saya tidak menghadapinya tanpa dosis teror yang besar,” kata sutradara Matt Reeves.

“Di satu sisi ini film horor psikologis, ini juga thriller, ini adalah film pembunuh berantai dan juga film tentang kisah cinta.”

“The Batman” dibintangi juga oleh Colin Farrell, Andy Serkis and Paul Dano. Zoë Kravitz berperan sebagai Selina Kyle/Catwoman.

“Matt… ingin mengeksplorasi Selina sebagai manusia tiga dimensi dan bisa mengeksplorasi di awal kisah sebelum dia jadi Catwoman adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” kata Kravitz.