oleh

Jaringan Demokrasi Kota Langsa Tegaskan Akan Kawal Pemilu 2019

-Langsa-143 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kota Langsa memastikan pihaknya akan aktif mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Aceh, khususnya Kota Langsa yang berlangsung pada tanggal 17 April 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Koordinator JaDI Kota Langsa Marida Fitriani, MP pada ACEHSATU.com, Senin (15/4/19) di kediamannya Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa

BACA: Plt Gubernur tegaskan akan kawal Pilkada 2017 dari intimidasi

‘Menjadi tanggung jawab seluruh elemen sosial masyarakat mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu serentak 2019 agar sukses baik dilihat dari proses maupun hasil,” kata Marida

Marida Fitriani yang juga mantan aktifis serta Pengurus Irganisasi Kaukus Perempuan Politik Kota Langsa itu menerangkan, JaDI Kota Langsa ikut mengawal Pemilu 2019 terutama dalam upaya membantu melindungi kesahihan data suara di tingkat TPS.

“Kawal pemilu adalah hak setiap warga negara dan terbuka untuk publik, langkah itu diharapkan semata demi terwujudnya pemilu yang berkualitas dan terhindar dari berbagai praktik kecurangan pemilu,” paparnya.

Selain itu kata Marida munculnya trend masyarakat yang berfhoto selfi di sekitar TPS, pihaknya berharap kondisi tersebut dapat diarahkan untuk hal yang lebih bersifat positif atau fungsional.

BACA: Ingat! Ini Hal yang Dilarang Selama Masa Tenang Pemilu 2019

“Trend atau fenomena warga berfhoto selfie di TPS, seperti  memfoto- form C1, kondisi ini tentunya dapat digiring ke arah yang berfaedah,” ujarnya.

JaDI Kota Langsa juga mengajak seluruh elemen sosial masyarakat lainnya juga  peserta pemilu, saksi untuk bersama mengawal dan menjaga suara pemilu 2019 di TPS masing masing yang ada di wilayah domisilinya

Dikatannya, semua boleh bergabung bersama Jaringan demokrasi indonesia Aceh_ Kota Langsa , harapannya dengan semakin banyak yang bergabung secara sukarela maka tujuan mulia bersama menjaga suara rakyat di seluruh TPS yang ada Kota langsa seperti dengan cara menfoto form C1 pleno setelah perhitungan suara selanjutnya kirim atau unggah foto ke upload.kawalpemilu.org” kata Marida Fitriani, MP. (*)

Komentar

Indeks Berita