Janji Pulang Minggu Kepada Majikan, Ternyata Dibunuh Oleh Kekasih

"Berdasarkan hasil autopsi, disimpulkan oleh dokter bahwa yang bersangkutan meninggal karena terganggu jalur napasnya," ucap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, kemarin.
pembunuh
Konferensi pers penangkapan pembunuh wanita ditemukan tewas bugil terbungkus jas hujan (Agus Setyadi-detikcom)

ACEHSATU.COM | Jakarta – Janji Pulang Minggu Kepada Majikan, Ternyata Dibunuh Oleh Kekasih. Asisten rumah tangga (ART) wanita berinisial SN (25) dibunuh oleh kekasihnya, AS (30), karena tersambar dan terbakar api cemburu. Majikan SN, Sherly, mengaku sempat mencari keberadaan SN lantaran tidak ada kabar.

Sherly mengaku SN sempat janji pulang pada Minggu (6/2). Namun, saat dinanti, SN tak kunjung pulang.

“Dia keluar dari rumah itu Sabtu (5/2) pukul 12.30 WIB. Saya WhatsApp pukul 15.30 WIB. Setelah itu dia sudah tidak balas saya lagi. Jadi dia janji sebenarnya mau pulang Minggu pagi. Tapi Minggu pagi itu, dia tidak datang-datang, makanya saya cari,” kata Sherly kepada wartawan, Sabtu (12/2/2022).

Sherly mengatakan tidak tahu dengan siapa SN pergi. SN hanya mengatakan hendak ke Jakarta menggunakan kereta.

“Saya tidak lihat, makanya saya tidak tahu dia mau dijemput. Karena izinnya mau ke Jakarta naik kereta,” terangnya.

Karena khawatir, Sherly melaporkan kehilangan SN. Laporan Sherly terungkap setelah polisi mencocokkan mayat yang ditemukan di Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (9/2) dengan data laporan orang hilang.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ciri-ciri yang kami dapat kemudian kami membuka data orang hilang. Ternyata ciri-cirinya sinkron dengan adanya laporan kehilangan yang dilaporkan pada 8 Februari,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan kepada wartawan, Jumat (11/2).

“Selanjutnya kami mengkonfirmasi kepada pelapor, benar bahwa yang bersangkutan punya asisten rumah tangga (ART) yang sudah menghilang sejak 5 Februari,” lanjutnya.

Diketahui, korban dibunuh di rumah kontrakan pelaku. Korban tewas setelah dibekap pelaku selama 10 menit dengan menggunakan bantal.

“Berdasarkan hasil autopsi, disimpulkan oleh dokter bahwa yang bersangkutan meninggal karena terganggu jalur napasnya,” ucap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, kemarin.

Setelah membunuh korban, pelaku sempat menyimpan jasad korban di kontrakannya selama tiga hari. Hingga Selasa (8/2) malam, AS membungkus jasad korban dengan plastik, lalu memasukkan ke kardus dan membuangnya di Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor. Jasad koran ditemukan warga pada Rabu (9/2) pagi.

Baca Juga: ABG Pencari Kucing di Bacok Hingga Tewas, Hukum Pelaku Seberat-beratnya!
Baca Juga: Polisi Tembak Seorang Pemuda Bawa Senjata Tajam dan Ancam Warga