oleh

“Jangan Pak.. Kalau Terbakar, Kami tidak Ada Lagi Walikota”

-Banda Aceh-57 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – “Jangan Pak. Kalau terbakar kami tidak ada lagi Walikota,” teriak salah seorang siswa dari SMP 2 Negri Kota Banda Aceh saat menyaksikan Walikota Banda Aceh bapak Aminullah Usman yang sedang memperagakan cara memadamkan api secara langsung.

Celoteh spontanitas siswa tersebut disambut dengan gelak tawa oleh para siswa dan para dewan guru.

Dalam aksi tersebut, pak Amin terlihat sedang memadamkan api yang keluar dari ujung tabung gas LPG 3 Kg dengan tidak mengunakan alat bantu.

Dipandu tenga alhi dari Dinas Pemadam Kebakaran seorang guru berusaha memadamkan api pada simulasi penangulangan api. Foto | Ratno Sugito

Saat ditanya oleh ACEHSATU.com terkait respon spontanitas tersebut, Walikota Banda Aceh, Aminullah mengucapkan terima kasih kepada siswa dan pihak sekolah SMP Nergi 2 Kota Banda Aceh yang begitu rasa memiki Walikota Banda Aceh dan mereka takut sekali Walikotanya terbakar.

Siswa sekolah SMP Negeei 2 Kota Banda Aceh mencoba memadamkan api dengan mengunakan racun api. Foto | Ratno Sugito

“Hal-hal seperti ini harus dijaga, karena dari hal tersebut tersirat kalau mereka mengharapkan untuk kita berkerja lebih bagi Kota Banda Aceh,” tambah Aminullah.

Kegiatan pelatihan dan simulasi penanggulangan kebakaran ini merupakan langkah dini yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya kebakaran dalam di permukiman warga. (*)

Komentar

Indeks Berita