Pidie

Jambret Dompet Wanita, Remaja Diamuk Warga Pidie

Kasus ini telah dilimpahkan ke Mapolres Pidie.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | PIDIE – Kepolisian Sektor Peukan Baro mengamankan seorang pelaku penjambretan dari amukan massa pada Jumat (8/12/2017) .

Pukul 20.00 WIB pelaku yang masih tergolong remaja, berinisial KS (20 tahun), wiraswasta, warga Gampong Krueng Dhoe Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie dihajar massa saat melarikan diri dengan menggunakan sepmor beridentitas BL 4788 NU warna hitam miliknya.

Aksi penjambretan dilakukan KS di Jalan Gampong Tanjong Hagu Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie terhadap korban bernama Mutia Binti Ramli (39 tahun), Wiraswasta, Warga Gampong Dayah Muara Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie.

Kejadian tersebut bermula saat pelaku melihat korban yang mengendarai sepeda motor sedang melaju dari arah Beureunun menuju ke Kecamatan Peukan Baro dan melihat korban menaruh tas dompet miliknya di jok depan sepmor.

Merasa tergiur, KS langsung menghampiri sepmor milik korban serta merampasnya secara paksa. Kemudian melarikan diri ke arah Kota Sigli.

Tak tinggal diam, korban berusaha mengejar pelaku sambil meneriaki jambret.

Lalu setiba di Mesjid Seupeng, KS membalikkan sepmornya menuju arah Beureunun, kemudian masyarakat pun melempari pelaku dengan sandal sehingga membuat KS merasa ketakutan dan mengalihkan sepmornya ke arah rumah salah seorang warga serta bersembunyi di sekitar kandang ayam dan perkebunan pisang milik warga tersebut.

Namun persembunyian pelaku diketahui oleh warga sehingga KS berhasil ditemukan dan dikeroyok lalu membawanya ke Mapolsek Peukan Baro.

Kapolsek Peukan Baro Ipda Asyari saat dikonfirmasi mengatakan benar telah ditangkap pelaku penjambret berinisial KS.

KS menjambret seorang wanita warga Gampong Dayah Muara Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie, namun aksi bejatnya berhasil digagalkan warga setelah korban mengejar pelaku dan meneriaki jambret.

Kasus ini telah dilimpahkan ke Mapolres Pidie. Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannnya, KS beserta barang bukti 1 (satu) Unit Hand Phone Merk Xiaomi dan uang tunai Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top