oleh

Jambore RAPI Aceh ke III Resmi di Buka

-Indeks-44 views
Jambore Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh ke III, resmi dibuka Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang diwakili Staf ahli Iskandar A. Gani. Jambore yang mengusung tema "Bersama Kita Siaga" yang diadakan di Lapangan Bola Kaki T Raja Huseien, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Sabtu (8/10).
Jambore Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh ke III, resmi dibuka Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang diwakili Staf ahli Iskandar A. Gani. Jambore yang mengusung tema “Bersama Kita Siaga” yang diadakan di Lapangan Bola Kaki T Raja Huseien, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Sabtu (8/10).

 

Laporan Rahmat Mirza
ACEHSATU.COM, LHOKSUKON – Jambore Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh ke III, resmi dibuka Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang diwakili Staf ahli Iskandar A. Gani. Jambore yang mengusung tema “Bersama Kita Siaga” yang diadakan di Lapangan Bola Kaki T Raja Huseien, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Sabtu (8/10).

Kegiatan Jambore RAPI siaga gabungan relawan peduli bencana, berlangsung sejak 7 hingga 9 Oktober 2016 mendatang, yang dikuti sekitar 1.400 insan komunikasi se- Aceh.

Turut dihadiri Sekretaris Dinas Sosial Aceh Burhanuddin, Perwakilan Bupati Aceh Utara Asisten II Abdul Aziz, Perwakilan Danlanal Lhokseumawe Iptu Yuli, Dandim 0103 AUT Letkol Inf Eka Oktavian, Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan, pengurus rapi RAPI Aceh, yang di hadiri pengurus RAPI Lampung, Sumatera Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta dan seluruh pengurus Rapi se- Aceh.

Ketua RAPI Aceh Utara Tgk M Idris (JZ01CID) yang merupakan ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap dua tahun sekali, jumlah peseta Jambore RAPI kali diikuti sebanyak 1.400 peserta dari 18 Kabupaten kota di Aceh.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkkan penguatan relawan lintas organisasi dan juga sebagai ajang silaturahmi sesasama organisasi kebersamaan Anggota Rapi se- Aceh  di 18 kabupaten kota di Aceh,“ kata Tgk Idris.

“Pemerintah Aceh sangat menyadari betapa pentingnya peran RAPi dan para relawannya dalam membantu sistem komunikasi untuk kondisi darurat. Khusus di Aceh, kita sudah bisa melihat dan merasakan bagaimana peran RAPI saat bencana gempa dan tsunami pada 11 tahun silam lalu, ujar JZ01CID.

Sementara Ketua RAPI Aceh Nasir Nurdin (JZ01BNN) menjelaskan dengan adanya jambore ini dapat menjembatani berbagai lintas organisasi dalam rangka menanggulangi bencana alam, kata Nasir.

Dalam kesempatan yang sama, Dinas Sosial (Dinsos) Aceh juga menyerahkan simbolis bantuan kursi roda dan tongkat kepada penyandang cacat. Selain itu menyerahkan bantuan Sajadah dan mukenah kepada warga miskin di sekitar lokasi jambore tersebut, dengan harapan bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan. []

Komentar