Jamaah Zikir Binaan PKK Gampong Tanjung Selamat Memperingati Maulid 1442 H

Jamaah Zikir Binaan PKK Gampong Tanjung Selamat/ Foto: ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM, ACEH BESAR – Beragam kegiatan keagamaan dilaksanakan di Gampong Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar dalam rangka memperkuat nilai-nilai Syariat Islam.

Salah satunya adalah kegiatan Zikir yang rutin digelar setiap malam Ahad di Masjid Babul Maghfirah desa setempat, dan tadi malam (Sabtu, 31/10/2020) jamaah Zikir tersebut memeringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H.

Jamaah Zikir yang dibina oleh Ibu Keuchik sekaligus Ketua PKK Gampong Tanjung Selamat itu telah melaksanakan zikir bersama masyarakat sejak dua bulan lalu.

Ketua PKK Gampong Tanjung Yusnidar Wahab, S.Pd M.Pd mengatakan kegiatan Zikir merupakan program kelompok ibu-ibu pengajian yang ada di desanya.

Dengan dukungan Pemerintah Gampong dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan semua pihak maka kegiatan keagamaan ini telah berlangsung secara rutin dan tertib di Gampong.

“Tujuan kegiatan ini diadakan tentu untuk memperkuat nilai-nilai agama dan keimanan, sehingga kita berharap Gampong kita akan mendapatkan berkah dan limpahan rahmat lebih banyak lagi dari Allah SWT,” ujar Yusnidar.

“Apalagi bertepatan dengan bulan Rabiul awwal maka pihaknya pun sekaligus mengadakan sedikit kenduri untuk memperingati Maulid Nabi” pungkasnya.

Selain memperingati maulid, jamaah Zikir yang dipimpin oleh Tgk Muhammad Yusuf atau akrab dipanggil Abi Yusuf juga melakukan shalat tasbeh, membaca shalawat, dan berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari segala bala yang diakhiri dengan makan kenduri bersama. (*)