Jalan yang Dibangun Pemerintah Aceh di Aceh Timur Rusak Parah, Polisi Tambal Pakai Tanah

Jalan yang Dibangun Pemerintah Aceh di Aceh Timur Rusak Parah, Polisi Tambal Pakai Tanah

ACEHSATU.COM | IDI – Jalan lintas yang menghubungkan kabupaten Aceh Timur dan Gayo Lues dalam kondisi rusak parah. Padahal jalan lintas antarkabupaten yang penanganannya berada dalam wewenang Pemerintah Aceh tersebut baru dibangun pada tahun anggaran 2015 hingga 2017 lalu.

Kondisi jalan yang rusak parah tersebut mendorong sejumlah personel dari Satlantas Polres Aceh Timur untuk menambalnya menggunakan tanah, Senin (27/07/2020). Karenan jalan rusak dengan lubang besar berpotensi membahayakan pengguna jalan, terlebih pada malam hari.

Badan jalan yang tampak berlubang dan terkelupas itu berada di lintas Gampong Beusa-Lokop tepatnya di Dusun Alue Canang, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kondisi serupa juga terjadi di beberapa titik lainnya di jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Aceh Timur dengan Kabupaten Gayo Lues itu.

Kasat Lantas Aceh Timur, AKP Aditia Kusuma, SIK, dalam keterangannya Selasa, (28/07/2020) mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh satuannya sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat pengguna jalan yang sering melintasi kawasan itu.

“Gotong royong perbaikan jalan ini merespon keluhan pengguna jalan yang sulit melintasi jalan, karena rusak berat,” ujar AKP Aditia.

Dia menambahkan, kegiatan yang digelar jajarannya juga merupakan kegiatan kemanusiaan bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Hal itu, kata dia, dilakukan dalam rangka menurunkan jumlah lokasi rawan kecelakaan lalulintas.

“Harapan kami setelah jalan ini ditimbun dapat mempelancar arus lalulintas kendaraan, dan dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” kata Kasat Lantas, AKP Aditia Kusuma. (*)