Jalan Teupin Mane Rusak Parah, Warga Minta Segera Diperbaiki

Badan jalan utama mulai dari Gampong Teupin Mane tembus ke Simpang Jaya, Kecamatan Juli dan gampong lain di Kecamatan Jeumpa Bireuen, sebagian kondisinya saat ini telah rusak parah, becek tergenang air hujan.
Jalan Teupin Mane
Warga melintasi bagian jalan rusak parah ditanjakan Cot Kiro, Jumat (11/12/2020) sore. (Foto: Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Jalan Teupin Mane rusak parah dan mengganggu arus transportasi hingga menuju Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Bireuen.

Badan jalan utama mulai dari Gampong Teupin Mane tembus ke Simpang Jaya, Kecamatan Juli dan gampong lain di Kecamatan Jeumpa Bireuen, sebagian kondisinya saat ini telah rusak parah, becek tergenang air hujan.

Guna melancarkan aktivitas perekonomian masyarakat sehari-hari dalam wilayah itu, kerusakan jalan beraspal yang tersebar di beberapa lokasi terpisah diharap dapat diperbaiki Pemkab Bireuen.

Harapan itu disampaikan Imum Mukim Juli Selatan, Zainuddin kepada Acehsatu.Com, Jumat (11/12/2020) sore saat kelokasi melihat kondisi kerusakan jalan menjadi lintasan utama bagi masyarakat setempat.

Jalan Teupin Mane
Warga melintasi bagian jalan rusak parah ditanjakan Cot Kiro, Jumat (11/12/2020) sore. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Dijelaskan lokasi jalan rusak itu mulai dari kawasan Gampong Teupin Mane yaitu ditanjakan pertama Cot Pusong dan jalan turunan Cot Pusong, kondisi badan jalan aspal sudah lubang dan rusak berat, sulit dilalui kenderaan bermotor.

Juga badan jalan tertutup sendimen pasir kondisi berlubang/bergelombang becek tergenang air hujan dan dibagian bawah jembatan darurat di Leubok Iboh sudah terkikis luapan air ekses hujan deras, Kamis (10/12/2020) malam.

Selain itu juga perbaikan badan jalan di tanjakan Cot Kiro sebagian kanan rusak parah, dan telah menghambat kelancaran masyarakat melintasinya.

"Di lokasi ini juga ekses luapan air ke jalan mengikis pinggir jalan ditikungan Cot Kiro," jelas Zainuddin.

Selain itu badan jalan amblas beberapa waktu yang lalu di Bate Badek Gampong Simpang Jaya, dapat diperbaiki lebih lanjut Pemkab Bireuen.

"Selain perbaikan jalan, saluran pinggir jalan telah rusak dapat diperbaiki juga, saluran belum ada agar dapat dibangun," terang Imum Mukim. Safwadi (35) warga Leubok Iboh, ditemui ACEHSATU.Com melintas di lokasi, Jumat (11/12/2020) sore, juga berharap jalan Cot Kiro sudah parah rusak agar diperbaiki agar masyarakat dapat melintas dengan lancar dan normalisasi saluran air agar air tidak meluap kejalan merusak di tikungan. (*)