Jalan Tanjung Selamat-Lambaro Angan Semakin Lebar, Lalu Lintas Semakin Lancar

Warga yang selama ini melintasi jalan Tanjung Selamat, Tanjung Deah hingga ke Lambaro Angan, Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar mengeluhkan ruas jalan yang sempit kini merasa lega.
Jalan Tanjung Selamat-Lambaro Angan
Jalan Tanjung Selamat-Lambaro Angan semakin lebar. Foto Hamdani/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM, ACEH BESAR – Warga yang selama ini melintasi jalan Tanjung Selamat, Tanjung Deah hingga ke Lambaro Angan, Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar mengeluhkan ruas jalan yang sempit kini merasa lega.

Pasalnya jalan tersebut kini berhasil diperlebar hingga 5 meter dan membuat nyaman pelalu lintas berkat kerjasama semua pihak.

Pantauan jurnalis ACEHSATU.com di lapangan, Minggu (1/11/2020) para pekerja proyek terlihat masih terus melakukan pekerjaan pengerukan pinggir kiri dan kanan jalan menggunakan alat berat untuk pengecoran semen beton.

Pengerjaan beton jalan sudah berlangsung lebih kurang selama satu minggu dan volume kerja sudah banyak progres nya.

Ini bisa dilihat mulai dari Gampong Tanjung Deah hingga sudah mencapai simpang Tanjung Selamat dekat gerbang masuk jalannya sudah mulus.

Salah seorang warga yang tidak mau dituliskan nama nya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh dan Pemerintah Gampong Tanjung Selamat atas perhatian yang telah diberikan bagi masyarakat yang setiap hari melintasi jalan ini untuk beraktivitas sehari-hari.

“Jalan ini sangat padat lalu lintas dan masalahnya jalan nyoe that sempit. Alhamdulillah sekarang sudah lebar”, kata warga.

Senada dengan para warga, Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun SH juga menyampaikan hal serupa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Provinsi Aceh yang telah membantu meningkatkan sarana jalan sehingga membuat warga semakin nyaman dalam berlalu lintas”, ucap Salamun.

Selayaknya memang masyarakat bersyukur dan berterima kasih, terutama kepada warga yang sudah rela memberikan perkarangan rumah mereka demi untuk pelebaran jalan tersebut. (*)