Jalan Menuju Desa Lesten Gayo Lues Longsor Akses Jalan Lumpuh total

Longsor yang terjadi pada Jumat malam tersebut terletak di tanjakan later S Waeh Pining areal perkebunan masyarakat pining.
jalan pining lumpuh total
jalan menuju Desa Lesten, Kecamatan Pining Gayo Lues Longsor dan Aktivitas akses jalan lumpuh total

ACEHSATU.COM | Blangkejeren – Akibat intensitas hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Pining dan sekitarnya, pada Kamis sore pukul 17.OO WIB.

Derasan hujan di kawasan tersebut mengakibatkan jalan menuju Desa Lesten, Kecamatan Pining Gayo Lues Longsor dan Aktivitas akses jalan lumpuh total.

Longsor yang terjadi pada Jumat malam tersebut terletak di tanjakan later S Waeh Pining areal perkebunan masyarakat pining.

Badan jalan dipenuhi tumpukan material setinggi 3 meter batu besar dan kayu dengan panjang sekitar sekitar 7 meter sebut Jeky warga Lesten pada media Acehsatu.com. Jumat, (07/10/2022.)

“Untuk saat ini arus transportasi menuju Lesten dan sebaliknya lumpuh total” Kata Jeki

Jeki selaku warga disana berharap pihak terkait bisa membersihkan material longsor tersebut agar Aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

Selanjutnya kata Jeki, jalan ini juga merupakan jalan utama masyarakat keluar / masuk baik memasok kebutuhan dan membawa hasil pertanian keluar jelasnya.

Sementara Kepala BPBD Gayo Lues, Suhaidi saat hubungi Acehsatu.com, mengatakan pada jumat siang, sudah mendapat informasi terkait longsor tersebut dan saat ini alat berat telah kita turunkan kelokasinya sebutnya.

Suhaidi juga menambahkan, Insyaallah besok alat berat sudah membersihkan material longsor tersebut Tutupnya.