Jalan Lintas Nasional Kawasan Jembatan Peudada Bireuen Berlakukan Sistem Buka Tutup

Kendaraan melintas di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di jembatan rangka baja Peudada, Gampong Pulo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen yang diberlakukan sistem buka tutup
jembatan
Kendaraan yang melinitas hanya dapat digunakan satu arah, saat ini jalan harus buka tutup secara bergantian dan terjadi antrian panjang dari kedua arah

ACEHSATU.COM | Bireuen – Jalan Lintas Nasional Banda Aceh-Medan tepatnya di kawasan jembatan Rangka baja Gampong Pulo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen diberlakukan sistem buka tutup sementara bagi pengguna jalan yang melintas, Sabtu, (24/092022).

Jembatan rangka tersebut kembali mengalami kerusakan pada bagian lantai. Saat ini masih dalam proses perbaikan dititik kerusakan tersebut.

Kendaraan yang melinitas hanya dapat digunakan satu arah, saat ini jalan harus buka tutup secara bergantian dan terjadi antrian panjang dari kedua arah.

Untuk Mencegah tidak terjadi kemacetan, diharapkan ,para pelintas tidak terobos antrian. Para pekerja masih melakukan pembongkaran beton lantai jembatan dititik rusak pada tengah jembatan bentang rangka baja sepanjang 80 meter.

Sejumlah kendaraan yang melintas berjalan satu arah melewati jembatan darurat dari batang kelapa, dibangun di atas lantai yang rusak dan dibongkar untuk dilakukan pengecoran ulang nantinya.

Untuk mengatur kelancaran dan juga ketertiban kendaraan yang melewati dalam jembatan, terlihat dekat pintu masuk jembatan dari bagian timur dan barat dijaga oleh anggota Polisi. Mobil dan sepeda motor antri untuk dapat menyeberang secara bergantian.

Camat Peudada, Erry Seprinaldi, SSTP SSos MSi kepada AcehEkspres.com mengharapkan agar pengguna jalan jangan menerobos antrian di jembatan Peudada tersebut.

Karena memang sedang pengerjaan perbaikan jembatan yang berlubang sehingga tidak terjadi kemacetan panjang. “Kami mohon kesabaran kepada seluruh pengguna jalan,” kata Camat Peudada.