Jalan Lintas Nasional Banda Aceh-Medan KM 81 Amblas Akibat Curah Hujan Tinggi

sejauh ini pihaknya sudah memasang rambu-rambu peringatan dan mengimbau kepada pengguna jalan agar waspada saat melintasi kawasan tersebut guna mencegah terjadinya kecelakaan
Jalan lintas Banda Aceh-Medan KM 81 ambles akibat curah hujan tinggi
Jalan lintas Banda Aceh-Medan KM 81 ambles akibat curah hujan tinggi

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Akibat curah hujan tinggi yang melanda disebagian wilayah Provinsi Aceh, Jalan lintas Banda Aceh-Medan tepatnya di kawasan Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kilometer 81, Kabupaten Pidie amblas, Minggu (22/1/2023).

“Kejadian tersebut terjadi sejak, Sabtu (21/1), disebabkan karena tingginya curah hujan melanda daerah itu,” sebut Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Mahruzar Hariadi dalam laporannya yang diterima di Banda Aceh, Senin, (23/1/2023). 

Iptu Mahruzar menyebutkan, sejauh ini pihaknya sudah memasang rambu-rambu peringatan dan mengimbau kepada pengguna jalan agar waspada saat melintasi kawasan tersebut guna mencegah terjadinya kecelakaan.

“Tetapi untuk pengaturan lalu lintas masih aman dan lancar, serta tidak terjadinya kemacetan,” ujar Iptu Mahruzar. 

Iptu Mahruzar menyampaikan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Aceh untuk segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga lalu lintas kembali normal. 

Sampai perbaikan dilakukan, dirinya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara selama musim penghujan ini, terutama waktu melintasi kawasan yang amblas itu. 

“Kita imbau pengguna jalan agar berhati-hati di kawasan tersebut, sehingga tidak terjadinya kecelakaan,” demikan tutup Iptu Mahruzar.