Aceh Timur

Jalan Lintas Antarkecamatan Aceh Timur Kian Memprihatinkan, Pemkab Diminta Segera Atasi

Sudah selayaknya pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki mengingat manfaat pokok jalan ini terutama sekali untuk dunia pendidikan dan untuk kelancaran perekonomian.

Foto | Muhammad Furqan

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Jalan penghubung antara Kecamatan Simpang Ulim dengan Kecamatan Pante Bidari rusak parah dan sangat memprihatinkan sebagai kebutuhan fasilitas transportasi yang meliputi beberapa desa.

Desa yang dimaksud antaranya Desa Matang Kumbang, Nincah Awe dan Arakundo Cot di Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Rabu (11/07/208).

Sebagai penghubung vital, jalan tersebut  kerap digunakan warga untuk membawa hasil tani mereka ke kecamatan dan juga jalan menuju  ke sekolah.

Hasan Basri salah satu  TPG Desa Matang Kumbang mengatakan, ”Jalan tersebut sangat rusak, selayaknya segera diperbaiki mengingat jalan tersebut adalah jalan alternative bagi warga untuk mengangkut hasil pertanian warga ke kecamatan dan juga jalan ini salah satu jalan menuju ke sekolah terdekat, karena siswa yang berdomisili di Kecamatan Pante Bidari melewatinya,” katanya.

Ia juga menambahkan jalan tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, ketika cuaca panas maka jalan berdebu sedangkan apabila musim hujan tiba, justru jalan licin dan berlumpur.

Bahkan di tempat-tempat tertentu tidak terlihat lagi badan jalan dan sebagian badan jalan sudah ditutupi dengan kayu pohon kelapa.

“Jika melihat kondisi jalan, sudah selayaknya pemerintah segera turun tangan untuk memperbaikinya, mengingat  manfaat pokok jalan ini terutama sekali untuk dunia pendidikan dan untuk kelancaran perekonomian warga,” ungkapnya.

Kepala Desa Nincah Awe, Nazar Ruddin juga mengatakan,”Dengan kondisi jalan seperti ini semua aktivitas warga jadi terhambat, baik anak sekolah maupun para petani saat membawa hasil panennya ke lokasi pusat kecamatan.”

“Karena jalan tersebut merupakan jalan utama bagi tiga desa untuk menuju pusat Kecamatan Simpang Ulim dan pusat Kecamatan Pante Bidari,” katanya.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah dan pihak terkait agar jalan diperbaiki segera, mengingat jalan tersebut merupakan penghubung antar dua kecamatan sehingga jika sudah bagus nantinya memudahkan aktifitas warga sehari-hari termasuk anak sekolah,” ujarnya penuh harapan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top