Jalan Lintas Aceh Tenggara-Gayo Lues Tertimbun Longsor

Jalan Lintas Aceh Tenggara-Gayo Lues Tertimbun Lonsor

ACEHSATU.COM | KUTACANE – Jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara tertimbun longsor. Longsor dilaporkan terjadi pada sembilan titik, menyusul hujan lebat di wilayah itu.

Kepala Satker Balai Jalan Nasional (BPJN) I Provinsi Aceh Dedy Hariadi yang dihubungi wartawan dari Kutacane, Aceh Tenggara, Senin (13/7/2020), mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pembersihan material longsor.

“Longsor terjadi di beberapa titik mulai dari Ketambe, Aceh Tenggara, hingga perbatasan Kabupaten Gayo Lues,” kata Dedy Hariadi seperti dikutip Antara.

Dari sembilan titik longsor tersebut, lima di antaranya sudah dibersihkan. Sedangkan empat titik lagi masih dalam proses pembersihan menggunakan alat berat.

Hingga saat ini petugas lapangan BPJN I Provinsi Aceh masih terus berupaya membersihkan material longsor menggunakan alat berat.

Selain itu, badan jalan yang ditutupi lumpur juga disiram air untuk menghindari lintasan licin karena di beberapa titik longsor tersebut merupakan jalur pendakian.

“Kami upayakan lintasan sudah bisa dilalui siang ini,” kata Dedy Hariadi. (*)