Nagan Raya

Jalan Kuala Tuha-Lamie Nagan Raya Banyak Telan Korban

“Jangan sampai derita kami hari ini sampai ke anak cucu kami di masa yang akan datang.

ACEHSATU.COM | NAGAN RAYA — Mahasiswa Tripa Nagan mendesak pemerintah kabupaten Nagan Raya dan pemerintah Aceh untuk segera merehabilitas jalan rusak di sepanjang lintas Kuala Tuha-Lamie sepanjang 42 km.

Demikian ditegaskan Mahlil Saputra, Alumnus Sekolah Pemimpin Muda Aceh Nagan Raya.

Pasalnya, masyarakat yang tinggal di lintasan Kuala Tuha-Lamie sudah jenuh dengan kondisi jalan yang berlobang, setiap jembatan rusak, dan bahkan badan jalan yang ambruk akibat abrasi Krueng Lamie.

Sepanjang jalan lintasan ini terdapat Empat kecamatan yaitu Kec. Kuala Pesisir, Kec. Tadu Raya, Kec. Tripa Makmur dan Kecamatan Darul Makmur.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang mahasiswa yang tinggal di daerah tersebut bahwa kondisi jalan rusak ini bukan lah satu titik saja dan juga bukan satu dua tahun tetapi sudah bertahun-tahun.

Masyarakat resah dengan kondisi jalan yang rusak ini karena sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban kecelakaan di sepanjang jalan lintas Kuala Tuha-lamie tersebut.

“Harapan kita kepada pemerintah daerah ataupun provinsi agar segera membenahi jalur transportasi ini yang juga merupakan lintas nasional Barat Selatan Aceh sehingga dengan adanya perbaikan jalan ekonomi masyarakat pun juga akan meningkat,” katanya.

“Jangan sampai derita kami hari ini sampai ke anak cucu kami di masa yang akan datang. dum nyoe jai peng aceh tapi mantoeng na ciet prasarana yang hana terbenahi loem,” ungkap Mahlil Saputra. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top