oleh

Jalan-jalan ke Bali Sendiri? Bisa, Kok!

-Indeks-565 views

ACEHSATU.COM | BALI –Merupakan suatu pulau milik Indonesia yang menjadi pulau wisata. Bagaimana tidak ? Bali memiliki segudang tempat wisata dari mulai wisata alamnya yang masih asri dan alami, wisata buatan yang sangat spektakuler, dan banyak juga resortresort yang mendukung wisata saya di sini.

Terkadang saya ingin sekali jalan-jalan ke Bali bersama teman-teman atau keluarga, tetapi ternyata mereka tidak memiliki waktu yang pas atau jika mereka punya waktu malah saya yang tidak punya waktu sedangkan keinginan hati sangat ingin pergi liburan ke Bali.

Setelah dipikir-pikir, jika saya menunggu waktu yang pas pasti akan lama atau bahkan tidak akan pernah terwujud impian saya yang satu ini. Lalu, akhirnya saya memilih untuk pergi ke Bali sendirian. Takut ? ya, takut tetapi asalkan kita berhati-hati pasti tidak akan terjadi apa-apa.

Untuk pertama-tama, saya merencanakan terlebih dahulu destinasi apa saja yang bisa saya kunjungi di Bali. Saya browsing di Internet mau ke mana saja nantinya setelah sampai di Bali. Saya memutuskan untuk berlibur di Pantai Tanah Lot, Tanjung Benoa, GWK (Garuda Wisnu Kencana) dan Pantai Pandawa Api

Pantai-pantai ini letaknya berdekatan sehingga rencana saya bisa selesai dalam satu hari, tetapi jikalau tidak bisa selesai dalam satu hari maka akan saya lanjutkan pada hari berikutnya sehingga saya tetap bisa menikmati liburan saya. Dan jika masih ada waktu pada hari terakhir, saya juga ingin pergi ke Nusa Penida atau tempat wisata yang lain.

Entah mengapa saya sangat tertarik dengan Pantai Pandawa. Pantai ini terlihat sangat menarik karena pasirnya yang putih, air yang masih sangat jernih, dipadukan dengan tebing yang sangat artistik dan menjulang tinggi. Katanya pantai ini disebut-sebut sebagai Pantai Dream Land yang memang mirip dengan dunia impian.

Selain ke Pantai Pandawa, saya juga ingin sekali berlibur ke Nusa Penida Bali yang katanya sangat indah. Setelah saya cek di Maps memang jaraknya jauh sekali dengan Pantai Pandawa, tetapi karena saya ingin sekali ke sana maka saya putuskan untuk tetap melakukannya. Daripada saya mencari yang dekat tetapi tidak sesuai dengan keinginan dan akan menyesal di lain waktu.

Setelah saya merencanakan semuanya, selanjutnya saya akan mencari waktu yang tepat dan mencocokkannya dengan tiket pesawat yang akan saya gunakan nantinya. Saya mencarinya di Aplikasi Pegipegi karena memiliki tampilan yang lebih sederhana dan mudah dipahami, jika tidak percaya Klik link Pegipegi untuk membuktikannya sendiri.

Setelah saya lihat ternyata harganya kurang bersahabat di kantong. Lalu, saya mencari alternatif lain di fitur promo. Syukurlah ternyata ada promo menarik yang mana ada diskon sehingga uang untuk membeli tiket pesawat Jakarta Bali bisa berkurang, Saya bisa menjadi lebih hemat.

Selanjutnya saya menemukan pesawat yang pas dengan selera saya dan juga pas dengan kantong saya. Setelah sudah sesuai, selanjutnya saya langsung menyetujuinya dengan mengisi identitas yang diminta, setelah itu saya membayarnya lewat m-Banking agar lebih mudah dan cepat, Bank yang saya gunakan pun tersedia di Aplikasi ini.

Setelah tiket sudah di tangan, saya langsung mencari berbagai perlengkapan untuk berlibur. Karena saya sendiri jadi saya tidak membawa terlalu banyak barang. Saya membawa koper dan satu tas saja untuk berlibur di sana.

Semua saya siapkan dengan matang karena saya akan berada di sana sendirian tanpa teman jika membutuhkan. Semua peralatan saya buat lebih kecil sehingga bisa efisien. Setelah hari H datang, saya langsung bersiap untuk berangkat dan langsung menuju Bandara seperti biasa, Check-in, dan lain-lain sampai keberangkatan.

Setelah sampai di Bandara Ngurah Rai, saya langsung bergegas ke Hotel. Saya juga pesan hotel lewat Aplikasi ini sehingga saya tinggal check-in saja. Saya beristirahat karena sudah malam. Paginya saya sarapan di Hotel, berenang, mandi, dan bersiap siap untuk berwisata.

Perjalanan saya sangat lancar dan setelah 3 hari di sana saya bisa pulang dengan segudang pengalaman yang menyenangkan, semua wisata yang saya impi-impikan telah saya kunjungi tanpa ada halangan apa pun.

Komentar

Indeks Berita