Warga Menulis

Jalan di Kecamatan Sawang Rusak Akibat Dilalui Truk Pengangkut Galian C

Ketika hujan atau pun disiram oleh air jalan menjadi becek, saat kering jalan menjadi berdebu. 

FOTO | NURWIDA

Laporan Nurwida

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA — Jalan utama Kecamatan Sawang rusak akibat dilalui oleh sejumlah truk pengangkut Galian C. Kondisi jalan saat ini berlubang-lubang di sepanjanjang jalan menuju ibukota Kecamatan Sawang.

Amatan di lapangan, saat ini memang sudah ada perbaikan di beberapa titik jalan yaitu di daerah Gampong Teungoh, Gledagang, dan Meuligo.

BACA: Galian C Ditutup, Ratusan Sopir Dump Truck Demo DPRK Bener Meriah

Di titik jalan lain di sepanjang jalan utama sampai saat ini belum ada perbaikan, padahal di titik lain pun juga rusak parah.

Jalan Sawang rusak parah. Titik yang rusak itu seperti di Lhok Kuyun dan Pante Jaloh. Masalah lain juga muncul di tempat perbaikan jalan tersebut. Ketika hujan atau pun disiram oleh air jalan menjadi becek, saat kering jalan menjadi berdebu.

BACA: Polres Bireuen Lepas Dua Excavator dan Dum Truck yang Disita di Areal Galian C

Masalah ini muncul karena jalan diperbaiki tidak teraspal sampai saat ini. Hal ini sangat menggangu para pengguna jalan utama Sawang.

Diperlukan perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Utara agar segera menindaklanjuti masalah jalan utama Kecamatan Sawang. Karena jalan tersebut menjadi infrastruktur utama terkait aktivitas ekonomi masyarakat Sawang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top