Jalan Cot Teube Gandapura Tembus Cot Kruet Makmur Rusak Parah Minta di Aspal

Warga Kecamatan Gandapura berharap jalan yang sudah rusak parah dari Pustu Cot Teube Kecamatan Gandapura tembus Gampong Cot Krueut Makmur Bireuen, diaspal kembali.
Warga melewati jalan lintas kecamatan Gandapura tembus Makmur kondisi rusak parah, Selasa (27/10/2020). (Foto: Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Warga Kecamatan Gandapura berharap jalan yang sudah rusak parah dari Pustu Cot Teube Kecamatan Gandapura tembus Gampong Cot Krueut Makmur Bireuen, diaspal kembali.

Pasalnya, jalan tersebut digunakan para siswa yang pulang pergi ke sekolah.

Amatan dan keterangan diperoleh AcehSatu.Com di lokasi Selasa (27/10/2020) kemarin, jalan sekitar 5 Km telah rusak itu jalur utama beberapa gampong, dan jalan alternatif ke Gandapura maupun Makmur, bahkan bisa tembus Gampong Ujong Bayu Gandapura.

Sepanjang jalan itu sebagian besar aspal lamanya telah terkelupas dan berlubang, untuk melewatinya sepedamotor warga harus melaju lambat bahkan sampai harus melewati celah dibiram kanan-kiri jalan itu.

Tgk Razali warga melintas dan Maryana warga sekitar jalan rusak ditemui Aceh Satu.Com, mengharapkan Pemkab Bireuen dapat mengaspal jalan Gandapura tembus Makmur itu, supaya warga dapat kembali lancar melewati dan siswa lancar melalui jalan ini baik pergi dan pulang sekolah.

Sebelumnya, Camat Gandapura Bireuen, Mirza Fahmi S.STP MSi ditanyai AcehSatu.Com, Selasa (27/10/2020) kemarin membenarkan dan menjelaskan, jalan rusak mulai dari Teube, Tanjong Bungong, Pulo Gisa, dan Tanjung Mesjid Gandapura sampai tembus ke Cot Kruet Makmur.

Selain itu kondisi jalan rusak parah masih tanah campur batu di pemukiman warga mulai dari Simpang Meunasah Cot Puuk tembus Ujong Bayu Gandapura berjarak sekitar 3 Km, juga butuh dibangun jalan beraspal.

“Harapan masyarakat untuk perbaikan jalan rusak mulai dari Cot Teube tembus Makmur dan jalan Cot Puuk ke Ujong Bayu, telah diusulkan di Musrenbang Kecamatan Gandapura tahun 2020, beberapa waktu lalu, kami berharap dapat dibangun agar aktifitas masyarakat berjalan lancar,” jelas Camat Gandapura. (*)